Andika Perkasa Dikabarkan Gabung PDIP, Begini Kata Puan

Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Mantan Panglima TNI Andika Perkasa dikabarkan bergabung ke PDI Perjuangan. Isu ini mencuat usai Andika berziarah ke makam Presiden RI ke-1 Soekarno di Blitar, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Terkait dengan ziarah tersebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Bung Karno merupakan milik bangsa. Sehingga, siapapun bisa datang dan berziarah ke makamnya termasuk Andika.

“Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa dan lain sebagainya," kata Puan kepada wartawan, Kamis, 22 Juni 2023.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Makam Bung Karno Blitar.

Photo :
  • U-Report

Saat disinggung apakah ziarah yang dilakukan itu menandakan Andika sudah bergabung ke PDIP, Puan tidak memberikan jawaban yang pasti. Puan justru meminta awak media untuk bertanya langsung ke Andika.

PDIP Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Risma Tak Masuk Rekomendasi

"Jadi nanti tanyakan sendiri ke Pak Andika. Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih? Tanya ya, Pak sudah punya KTA belum sih," tuturnya.

Seperti diketahui, mantan Panglima TNI Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI ke-1 Soekarno di Blitar, Jawa Timur. Andika didampingi istri, Hetty Andika Perkasa dan anaknya Andrew Perkasa dalam ziarah tersebut. 

Adapun kegiatan ziarah itu dilakukan Andika Perkasa untuk memperingati hari wafatnya Bung Karno sekaligus sebagai rangkaian dari acara Haul Bung Karno yang ke-53. 

Selain ditemani anggota keluarga, Andika juga turut didampingi sejumlah politisi PDIP dalam ziarah tersebut. Mereka di antaranya Ketua DPP PDIP sekaligus eks Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat dan anggota DPR fraksi PDIP Andreas Pareira. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya