Kader PDIP Babel Rela Bermalam 5 Hari di Kapal Demi Ikut Bulan Bung Karno di GBK

Kader PDIP Bangka Belitung Menggunakan Kapal Berangkat ke Jakarta
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Bangka Belitung – Bermalam di kapal selama 5 hari, tidak menyurutkan niat sejumlah kader PDIP Bangka Belitung (Babel) untuk memeriahkan peringatan puncak Bulan Bung Karno. Rencananya, gelaran ini akan dilaksanakan pada Sabtu 24 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Ribuan kader Banteng tersebut, memperlihatkan bagaimana solidaritas dibangun. Sejak berkumpul hingga berangkat ke Pelabuhan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Babel, mereka disiplin.

Mobilisasi para kader PDIP Babel, sudah dilakukan sejak Rabu malam pukul 23.00 WIB sampai Kamis dini hari tadi.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Dibawah komando Rudianto Tjen, para kader partai tersebut tetap mengantri dan  memperlihatkan kedisiplinan. Mereka juga mendapatkan kaus bergambar Ganjar Pranowo sebagai capres, yang diberikan panitia.

"Seluruh kader PDIP Bangka Belitung antusias untuk mengikuti acara puncak peringatan Bulan Bung Karno. Ini menjadi perjalanan yang mengesankan dan menambah pengalaman. Apalagi berkumpul dengan kader se Nusantara di Stadion GBK," kata Rudianto Tjen, Kamis 22 Juni 2023.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Kapal yang membawa mereka, yakni Kapal Bukit Raya, baru bersandar sekira pukul 07.30 WIB. Sepanjang dini hari hingga kapal bersandar, dimanfaatkan untuk beristirahat.
Para kader PDIP Babel rencananya tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat besok.

Pada Sabtu, mereka bergabung dengan ratusan ribu kader PDIP dari berbagai daerah di GBK, Jakarta. Setelah itu, mereka kembali dan bermalam di Kapal Bukit Raya.

Pada Minggu, para kader diberi waktu untuk menikmati Jakarta. Lalu kembali ke kapal untuk bermalam di sana. 

Pada Senin 26 Juni 2023, para kader PDIP Babel menuntaskan perjalanan ke Jakarta dan kembali pulang. Keesokan harinya mereka baru tiba di Bangka Belitung.

DPP PDIP menyebut akan ada 100 ribu kader PDI Perjuangan memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu 24 Juni. Mereka menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK).

"Mereka langsung pulang seusai acara di GBK," kata Tjen.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan dalam rapat persiapan acara, dijelaskan persiapan secara detail dan laporan dari daerah-daerah terkait kesiapan untuk mengirimkan seluruh peserta ke GBK. 

Hasto menjelaskan pemberangkatan kader dan satgas PDIP antara lain menggunakan transportasi laut.

"Menggunakan kapal laut untuk menggelorakan semangat Indonesia sebagai negara bahari, Indonesia sebagai poros maritim dunia. Mereka berangkat dengan menggunakan kapal laut sekaligus membangun kesadaran bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar," kata Hasto.

Kader dari Kalimantan dan Papua juga sudah berangkat menggunakan kapal laut. Diantaranya sudah ada yang berada di Jakarta. Satgas perempuan dari Aceh dan Kalimantan Barat, juga menggunakan armada laut ke ibu kota.

"DPP Partai mengucapkan terima kasih atas antusiasme seluruh jajaran partai untuk terlibat dalam puncak peringatan bulan Bung Karno," tandas politikus asal Yogyakarta itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya