PDIP Bakal Libatkan PPP dan Perindo Bahas Timses Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan akan mengajak PPP dan Perindo untuk membicarakan formasi tim sukses (timses) Pilpres 2024. Hal itu juga akan melibatkan Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang sudah ditugaskan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk membentuk tim tersebut. Status Puan merupakan Ketua Pemenangan Pemilu 2024 termasuk Pilpres.

"Kalau ketua timses Mbak Puan walaupun ditunjuk sebagai ketua pemenangan pileg dan pilpres, pasti Mbak Puan akan duduk bersama dengan capres kita, Bapak Ganjar Pranowo. Itu komitmen Mbak Puan," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Juni 2023.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Kantor DPD PDIP NTB, Kota Mataram, Lombok, Minggu, 18 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Said memastikan Puan selalu bermusyawarah dalam memutuskan sesuatu. Terlebih dengan partai pendukung yang telah bermitra kerja sama dengan PDIP dan mendeklarasikan Ganjar Pranowo.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

Diketahui sejauh ini PDIP telah menjalin kerja sama politik bersama PPP dan Perindo.

"Insya Allah akan ada prosesnya, kan tidak hanya Mbak Puan, dengan capres kita. Tapi, juga akan bicara dengan kawan-kawan parpol yang sudah bekerja sama itu jangan dilupakan," jelas Said.

Dia bilang PDIP tak akan mengabaikan parpol yang sudah menyatakan siap bekerjasama menuju 2024.

"Kita tidak boleh menegasikan atau menafikan partai-partai yang sudah bekerja sama dengan PDIP," tuturnya.

PPP dan Perindo secara bergantian sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar sebagai bakal capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya