Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Disebut Masuk Daftar Timses Pemenangan Ganjar

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani mengatakan nama mantan Panglima TNI Andika Perkasa masuk ke dalam daftar tim pemenangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

Puan mengakui bahwa dirinya mendapatkan tugas untuk menyusun tim pemenangan Ganjar. Nama Andika pun masuk ke dalam daftar tim yang akan disusunnya itu.

"Ya saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya ikut membentuk tim, (nama Andika Perkasa) masuk ke dalam list saya," ucap Puan kepada wartawan, seperti dikutip, Jumat, 23 Juni 2023.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Ketua DPR RI Puan Maharani usai Rapat Paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Ketua DPR RI Puan Maharani usai Rapat Paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023.

Photo :
Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja
Dalam kesempatan tersebut, Puan juga merespons langkah Andika yang sempat melakukan ziarah ke makam kakeknya sekaligus Presiden RI ke-1 Soekarno di Blitar, Jawa Timur. 

Terkait dengan ziarah tersebut, Puan Maharani mengatakan Bung Karno merupakan milik bangsa. Sehingga, siapapun bisa datang dan berziarah ke makamnya termasuk Andika.

"Alhamdulilah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa dan lain sebagainya," ucapnya.

Saat disinggung apakah ziarah yang dilakukan itu menandakan Andika sudah bergabung ke PDIP, Puan tidak memberikan jawaban yang pasti. Puan justru meminta awak media untuk bertanya langsung ke Andika.

"Jadi nanti tanyakan sendiri ke Pak Andika. Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih? Tanya ya, Pak sudah punya KTA belum sih," tandas Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya