FX Rudy ke Depok Bahas Strategi Pemenangan PDIP dan Ganjar Pranowo

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat menghadiri Kongkow Bareng Relawan Ganjar Pranowo di Balai Rakyat Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis, 22 Juni 2023.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Mantan wali kota yang juga Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo turun gunung ke Kota Depok. Tidak diketahui pasti misi khusus Rudy datang ke Depok. Namun dia mengaku ingin menyatukan kekuatan PDIP di Depok.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

FX Rudy mengatakan, PDIP harus merebut kemenangan di Depok dari partai yang memimpin saat ini. Di Solo, kata dia, PDIP mampu bertahan selama 6 periode atau 30 tahun. Sedangkan PKS baru bertahan 4 periode atau 20 tahun di Depok.

“Kuncinya ya harus kompak. Kader PDIP harus kompak dalam mendukung partai dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” katanya saat acara Kongkow Bareng Relawan Ganjar Pranowo di Balai Rakyat Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis, 22 Juni 2023.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Dia mengatakan, di Solo untuk menenangkan PDIP ada strategi tertentu, misalnya, menargetkan minimal satu TPS mendapat 30 suara untuk PDIP. Jika dijumlahkan se-Depok hasilnya akan maksimal.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

“Bagaimana cara memenangkan Ganjar, dan PDIP mampu merebut Kota Depok, agar di setiap TPS, ketua DPC, atau melalui PAC, harus bertanggung jawab minimal ada 30 pemilih--itu kalau di Solo. Kalau Depok mungkin standarnya bisa dikurangi, misalnya, 20 pemilih,” katanya.

Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo saat menyampaikan sambutan di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

Ganjar harus menang di Pilpres 2024, katanya menekankan. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang tegas, berani, dan punya nyali. Dia juga menyinggung masalah intoleransi yang menurutnya partainya tidak pernah bertindak berdasarkan SARA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya