GBK Dipakai PDIP Sabtu Lusa, Puan Minta Maaf Khawatir Ganggu Warga dan Bikin Macet

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meminta maaf kepada masyarakat khususnya yang kerap menggunakan fasilitas maupun area stadion Gelora Bung Karno (GBK). Permintaan maaf Puan itu karena GBK akan dipakai PDIP pada Sabtu 24 Juni 2023.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Dia menyampaikan dengan kegiatan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno yang diinisiasi PDIP akan membuat aktivitas masyarakat tergangggu di akhir pekan.

"Pada kesempatan ini saya juga mungkin harus mohon maaf kepada seluruh orang-orang yang selama ini sering menggunakan fasilitas GBK untuk olahraga, kegiatan lainnya. Mungkin besok tanggal 24 akan terganggu kegiatan rutinnya. Jadi, kami minta maaf," kata Puan Maharani kepada wartawan di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2023.

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Ilustrasi SUGBK

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

Puan meminta doa dari masyarakat agar acara puncak Peringatan Bulan Bung Karno pada Sabtu lusa bisa berjalan lancar. Ia memohon toleransinya kepada warga yang hendak menggunakan area GBK untuk olahraga.

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

"Mohon dukungannya untuk bisa bertoleransi PDIP ada acara besar konsolidasi partai yang dilakukan di GBK. Sehingga nanti semuanya tempat di sekitar GBK ini akan mungkin jadi lalu lintasnya padat, macet dan lain-lain," ujar Ketua DPR RI tersebut.

PDIP menginisiasi acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK pada Sabtu, 24 Juni 2023. Sejumlah petinggi partai politik (parpol) seperti PPP, Hanura, hingga Perindo dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

"Yang saya ketahui PPP, sudah pasti insya Allah akan hadir. Perindo, insya Allah akan hadir, kemudian Hanura. Yang lain-lain, kami masih dalam konfirmasi, namun insyaallah besok sudah ada kepastian pihak-pihak yang akan hadir," ujar Puan.

Dari pantauan VIVA di lokasi GBK, ribuan penari muda tengah melakukan gladi kotor untuk puncak peringatan Bulan Bung Karno. Kata Puan, gladi akan dilanjutkan pada Jumat, 23 Juni esok.

Sementara, dalam acara nanti akan dilakukan konsolidasi struktur relawan, simpatisan hingga seluruh pihak yang berkaitan dengan PDIP. Harapannya, akan ada 70 ribu kader PDIP dalam kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya