Gandeng Ormas Sayap PDIP dan MPP, Relawan Saga Bikin Ini di Acara Puncak Bulan Bung Karno

Relawan Saga membuat stan saat perayaan puncak Bulan Bung Karno di GBK.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga bekerja sama dengan Media Pintar Perjuangan (MPP) berpartisipasi dalam perayaan Bulan Bung Karno di GBK, Sabtu, 24 Juni 2023. Saga juga berkolaborasi dengan ormas sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia atau BMI.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Partisipasi Saga ini dengan membuka stand merchandise di area dekat panggung hiburan rakyat di GBK. Keterlibatan Saga sebagai bagian relawan pendukung Ganjar mendukung konsolidasi besar yang diinisiasi PDIP menuju Pemilu 2024.

Momen itu terasa penting bagi Saga karena Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024 turut hadir. Dengan tajuk 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' Saga ingin terlibat dalam konsolidasi besar.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Peringatan Bulan Bung Karno 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saga pun mengutip orasi politik Ganjar saat di GBK. Menurut Ganjar, dalam proyeksi Bung Karno tentang persatuan, jiwa gotong royong, dan mandiri harus dilanjutkan.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

“Di sini juga harkat dan martabat bangsa tampil. Dan, mimpi Bung Karno tentang persatuan dan tentang gotong royong serta tentang berdikari tetap dilanjutkan,” ujar Ganjar.

Pun, di akhir sesi pidatonya, Ganjar menyampaikan mesti membuka pola pikir untuk menjadi bangsa yang besar dan maju. Dia bilang hal itu salah satunya dengan hilirisasi industri yang telah diakui oleh dunia

“Membuka mindset, merubah mindset untuk menjadi negara maju, termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan oleh dunia," ujar Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Adapun stand yang disiapkan Saga memperkenalkan berbagai suvenir/atribut seperti kaos, jaket, pin terkait Ganjar. Selain itu, ada berbagai merchandise dengan ilustrasi Ganjar Pranowo dan Saga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya