Semangat Menang di 2024, Relawan Ganjar Gelar Workshop hingga Bazar Murah di Berbagai Daerah

Kegiatan Relawan Sahabat Ganjar
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

Jakarta – Pelestarian budaya bangsa, digaungkan oleh relawan Sahabat Ganjar. Dalam hal ini adalah warisan budaya kuliner nusantara. Sebab setiap daerah punya kuliner khas masing-masing.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Seperti di Cilacap, Jawa Tengah. Untuk mewariskan budaya kuliner itu, diadakan workshop yang difokuskan oleh relawan pendukung Ganjar Pranowo ini pada makanan khas Cilacap.

Acara ini diselenggarakan di Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Sabtu 24 Juni 2023.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Mengusung tema "Kuliner Nusantara, Cita Rasa Mendunia: Ganjar Pranowo untuk Indonesia!", Sahabat Ganjar ingin memperkenalkan kekayaan kuliner nusantara. Maka kegiatan ini adalah komitmen untuk mengangkat keunikan dan kelezatan cita rasa kuliner Indonesia. 

Seperti seorang warga, Tarjo, melihat workshop ini juga sebagai peluang bisnis untuk membuka usaha kuliner.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

“saya rencananya, insya Allah mau buka usaha kuliner khas Cilacap yaitu kripik tenggiri dan olahan tenggiri lainnya dari acara ini,” kata Tarjo.

Dia juga berpandangan tentang pencaparesan Ganjar Pranowo. Yang pada Pilpres 2024 nanti akan ikut bertarung merebut suara rakyat.

“Pak Ganjar itu orang baik, supel, saya bersama warga sini siap dukung Pak Ganjar jadi Presiden Indonesia,” tegas Tarjo.

Ketua Sahabat Ganjar DPC Kabupaten Cilacap, Maryono, menyampaikan bahwa warga bisa menikmati dan menjaga warisan kuliner Indonesia yang unik. Workshop ini untuk memperkenalkan kelezatan kuliner Nusantara, khususnya makanan khas Cilacap.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati dan menjaga warisan kuliner Indonesia yang unik-unik, khususnya makanan khas Cilacap.” imbuh Maryono.

Bazar Murah Ganjar Pranowo untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, juga digelar di Kecamatan Adipala. Ini digelar agar masyarakat punya akses untuk membeli kebutuhan murah.

“Melalui bazar ini, Sahabat Ganjar berkomitmen untuk memberikan harga yang lebih terjangkau bagi berbagai macam produk sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, dan lain sebagainya,” tambah Maryono.

Di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, relawan Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Yakni "Parade Bahari untuk Ganjar Pranowo 2024".

Ini dilakukan sebagai komitmen para relawan untuk memberikan edukasi ke para nelayan dalam menghadapi ancaman bencana alam yang sering terjadi di pesisir pantai.

Salah satu nelayan, Setyo, yang merupakan di Kecamatan Nguling, dengan edukasi seperti ini mereka menjadi tahu apa saja yang penting dipersiapkan sebelum melaut.

“Pasti kita kalau mau melaut, cari ikan, harus cek kesehatan dulu kalau sakit nggak berangkat kerja,” kata Setyo.

Warga juga ikut mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo bisa sukses saat mengikuti Pilpres 2024 mendatang.

“Kami warga nelayan di Kabupaten Pasuruan siap mendukung bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden Indonesia tahun 2024,” tegas Setyo.

Sebelumnya, Bazar Murah Ganjar Pranowo juga digelar para relawan di Kecamatan Lumbang, pada hari yang sama. Dengan adanya bazar, memberi kemudahan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan mereka dengan harga murah.

Ketua DPC Kabupaten Pasuruan, Uswatun Chasanah, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar ini menunjukkan komitmen dalam memberikan dukungan kepada masyarakat. Termasuk kepada nelayan dan komunitas pesisir. 

“Kami selain melakukan aksi sosial dengan workshop dan bazar murah, kami juga mensosialisasikan bapak Ganjar Pranowo yang akan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” kata Uswatun.

Berbagai kegiatan yang dilakukan di Jateng dan Jatim ini, menjadi kontribusi para relawan untuk memenangkan Ganjar. Juga dalam pemberdayaan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya