Jokowi: Jangan Gontok-gontokan, Stop Fitnah!

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Jakarta  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada para kader PDIP menjelang Pemilu 2024. Dia juga mengingatkan pesan Bung Karno untuk masyarakat Indonesia, saat berpidato dalam acara Bulan Bung Karno yang digelar PDIP di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023. 

Respons Bobby Nasution soal Pamannya Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP

“Bung Karno pernah mengatakan kita tidak boleh terpecah-pecah jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan, jangan fitnah-fitnahan, setop semuanya itu,” kata Jokowi. 

Dalam tahun pemilu yang semakin memanas ini, Jokowi pun menyerukan agar seluruh masyarakat Indonesia bersatu-padu dan bergotong-royong membangun bangsa. Tidak justru sebaliknya. 

Top Trending: Sosok ini Bikin Indonesia Berjaya Menurut Ramalan Jayabaya, 20% Istri Mau Ganti Suami

“Dan yang harus kita lakukan adalah kita harus bersatu-padu, kita harus terus bergotong-royong sebagaimana pesan Bung Karno, kita harus berjiwa Cakrawati Samudra, berani mengarungi gelombang, kokoh menghadapi hempasan ombak,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Bulan Bung Karno.

Photo :
  • YouTube PDIP
Soroti RUU Kementerian Negara, PDIP: Jangan Cuma Bagi-bagi Kekuasaan

Lebih lanjut, Jokowi juga memberikan pesan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024 agar semangat berjuang untuk menang. Termasuk Capres Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP.

“Ini untuk 2024 di sini hadir calon Presiden dari Ganjar pranowo. Saya ulangi tadi telah kita dengarkan calon Presiden dari PDIP Bapak Ganjar Pranowo. Saya titip untuk semuanya, bagi peserta pemilu baik itu Pileg, Pilgub, Pilbup, pilihan Walikota, dan Pilpres, karena yang hadir di sini sangat menentukan,” ungkapnya.

“Tadi pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas, saya tidak usah mengulang. Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang,” kata Jokowi.

Di akhir pidatonya, Jokowi juga memberikan pesan kepada peserta yang hadir khususnya pemuda untuk mewarisi semangat Bung Karno dalam rangka mengisi Kemerdekaan.

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di GBK

Photo :
  • YouTube PDIP

“Pesan saya kepada para pemuda dan penerus masa depan bangsa ingat kata Bung Karno warisi apinya, jangan abunya, warisi semangatnya yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan Kemerdekaan dan semangat untuk mengisi Kemerdekaan dan semangat untuk membangun Indonesia maju,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya