Singgung Jasa Puan soal Kemenangan di Pilgub Jateng, Ganjar: Kita Akan Ulang Kembali 2024

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di GBK
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu, 24 Juni 2023. Ganjar dalam kesempatan itu diberikan menyampaikan orasi politiknya.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Dalam orasinya, Ganjar membanggakan era pemerintahan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur. Ia juga menyinggung kebijakan pemindahan ibu kota negara atau IKN ke Kalimantan Timur.

Dia meminta agar para kader bisa kompak untuk memenangkan PDIP kembali di 2024.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak, maka pesan ibu Mega kepada kita semuanya, agar kita bersatu, berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam gempuran-gempuran ombak sekeras apapun," kata Ganjar di GBK, Senayan.

Megawati Soekarnoputri Hadiri Bulan Bung Karno

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Lalu, Ganjar tiba-tiba menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dia menyebut Ketua DPR RI itu punya peran dalam memenangkan dirinya di Pilgub Jawa Tengah 2013.
 
"Mba Puan, saya menyampaikan terimakasih, 2013 lalu pemilihan Gubernur Jawa Tengah PDIP dan Ganjar Pranowo memenangkan itu. Dan, itu di bawah pimpinan Mba Puan," sebut Ganjar.

Ganjar bilang PDIP akan kembali bisa mengulangi kejayaan itu di 2024.

"Insha Allah, kita akan mengulang kembali di 2024. Insha Allah, mohon doanya. Merdeka," ujarnya.

Sebelumnya, Puan menyampaikan pidatonya di depan ribuan kader PDIP saat peringatan puncak Bulan Bung Karno. Puan meyakini sosok Ganjar bisa meneruskan estafet pembangunan masa jabatan Presiden RI Joko Widodo. Bagi dia, Ganjar bisa mengangkat kembali PDIP.

 "Kita, kita, kita, ingin suksesi kepemimpinan nasional berjalan dengan lancar, estafet pembangunan yang dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari PDI Perjuangan," kata Puan di Stadion GBK, Sabtu 24 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya