Puan Yakin Ganjar Pranowo Bisa Teruskan Estafet Pembangunan Era Jokowi

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Presiden RI Jokowi di GBK.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yakin sosok Ganjar Pranowo bisa meneruskan estafet pembangunan masa jabatan Presiden RI Joko Widodo. Figur Ganjar dinilainya bisa mengangkat kembali PDIP.

Detik-detik Paspampres Amankan Warga Nyelinap ke Belakang Jokowi

Demikian hal itu disampaikan Puan saat membacakan pidato politik di acara Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

"Kita, kita, kita, ingin suksesi kepemimpinan nasional berjalan dengan lancar, estafet pembangunan yang dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari PDI Perjuangan," kata Puan di Stadion GBK, Sabtu 24 Juni 2023.

Tinjau BLUD RS Konawe, Presiden Jokowi Apresiasi Inisiatif Pendanaan Pembangunan

Puan Maharani Hadiri Bulan Bung Karno

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Puan menjelaskan bahwa penetapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah tepat memilih Ganjar Parnowo untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

Jokowi Perintahkan BNPB Segera Atasi Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Maka itu, Puan memberikan imbauan kepada kader PDIP hingga masyarakat agar membulatkan tekadnya dalam mengusung Ganjar.

"Kita meneguhkan hati, bekerja keras dengan api semangat yang tak pernah padam, menangkan PDI Perjuangan dan calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo," ujar Puan.

Imbauan Puan pun langsung ditanggapi gemuruh teriakan kata 'siap' dari ribuan kader yang hadir di Stadion GBK, Jakarta Pusat.

PDIP menginisiasi acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK pada Sabtu, 24 Juni 2023. Sejumlah petinggi partai politik (parpol) seperti PPP, Hanura, hingga Perindo dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, banyak menteri Kabinet Indonesia Maju yang ikut hadir dalam Puncak Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya