Temani Jokowi dan Megawati di Acara Puncak Bulan Bung Karno, Ganjar Disambut Riuh Kader PDIP

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Bulan Bung Karno.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang kek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta untuk menghadiri acara Puncak Bulan Bung Karno pada Sabtu 24 Juni 2023. Begitu tiba, Ganjar langsung masuk ruang VIP bersama sejumlah tokoh penting seperti Presiden RI Jokowi, Wakil Presiden RI Maruf Amin, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputro.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Selain itu, ada juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan Bobby Nasution, hingga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo.

Ganjar hadir di lokasi dengan menenakan peci berwarna hitam dan dilengkapi kemeja PDIP berwarna merah. Adapun Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang hitam. Lalu, Maruf Amin mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo di Deli Serdang, Sumatera Utara

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Begitu keluar dari ruang VIP, para tokoh itu disambut puluhan ribu kader PDIP yang sudah memadati GBK.

PNS Terobos ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres, Kolonel Herman: Hindari Hal Tak Diinginkan

Dalam acara puncak Bulan Bung Karno, PDIP turut mengundang sejumlah partai politik untuk hadir. Tak hanya partai politik yang diundang untuk hadir, beberapa tokoh juga diundang. Salah satunya mantan Panglima Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa.

"Ya, kami undang Pak Andika, karena sebelumnya beliau sudah nyekar pada peringatan wafatnya Bung Karno. Kemudian berkomunikasi sama Ibu (Megawati), dan beberapa hari sebelumnya saya juga bertemu dengan Pak Andika," ujar Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto kepada wartawan di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Juni 2023.

Adapun beberapa parpol yang diundang PDIP adalah PPP, Hanura, Perindo. Selain itu, perwakilan dari Golkar, PKB, dan PAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya