Megawati Cerita Oso Minta Gabung Koalisi Ganjar: Kenapa Kamu Gak Pernah Ajak Abang?

Megawati Soekarnoputri Hadiri Bulan Bung Karno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut ada tiga partai politik yang sudah pasti bergabung ikut mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Tiga parpol yang akan berkoalisi dengan PDIP itu adalah PPP, Hanura dan Perindo.

Prabowo Ingin Bikin Presidential Club, Politikus PDIP: Itu Cuma Gimmick-gimmick Aja Nanti

“Jadi, tadi saya katakan di belakang saya ini ada beberapa partai yang sudah pasti itu ada 3, dari PPP. Ayok Pak Mardiono (Plt Ketum PPP) berdiri,” kata Megawati dalam pidatonya di acara puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023.

Megawati menyampaikan, PPP merupakan parpol pertama yang menawarkan diri ingin bergabung dengan koalisi PDIP mengusung Ganjar. “Beliau (Mardiono) nomor 1 ‘Bu saya sama-sama boleh nggak Bu?’ Boleh Pak,” kata Megawati

Ganjar Pranowo Deklarasi jadi Oposisi Sejalan Dengan Sikap Partai

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di GBK

Photo :
  • YouTube PDIP

.

Mahfud Ngaku Tak Ada Tawaran Masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Lalu, Megawati menyebut Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang alias OSO yang sempat memohon-mohon terhadapnya agar Hanura diajak dalam koalisi. Dengan nada guyon, ia menyebut Oso mendesaknya agar ajak Hanura.

“Ini abang saya ini ndesek-ndesek aja dari Partai Hanura yaitu Pak OSO, dia suka marah-marah ‘kenapa kamu gak pernah ajak abang ya?’ Ayok sinilah kalau mau ikut, gitu,” kata Mega seraya tersenyum.  

“Yang ketiga, itu orangnya gak ada salam dari Pak Hary Tanoe dari Perindo,” kata Megawati menambahkan.

Namun, Megawati tak menyebut nama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai parpol pendukung Ganjar.

Diketahui, dalam Puncak Bulan Bung Karno turut dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wapres RI Ma’ruf Amin, dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, ada Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga beberapa ketum parpol pendukung pemerintah seperti Ketum Hanura Osman Sapta Odang (OSO), Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, serta ketum Golkar Airlangga Hartarto. Kemudian, hadir juga Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya