Ganjar Sebut GBK Saksi Bisu Pidato Bung Karno yang Menggetarkan

Bacapres Ganjar Pranowo di acara puncak Bulan Bung Karno di GBK
Sumber :
  • YouTube PDIP

JakartaBakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyebutkan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, menjadi saksi bisu pidato sang proklamator RI Soekarno. 

Rakernas ke-V PDIP Bakal Ada Kejutan dari Megawati

Ganjar mengatakan, Bung Karno membacakan dedication of life di GBK pada waktu itu.

"Tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan, dedication of life disampaikan di sini, mengajarkan kita agar bisa mengabdi pada bangsa dan negara, bukan mengabdi pada perorangan maupun kelompok," kata Ganjar.

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Diundang ke Rakernas V PDIP

Ganjar Pranowo di acara puncak Bulan Bung Karno di GBK Jakarta.

Photo :
  • YouTube tvOne

"Di sini juga harkat dan martabat bangsa tampil, berjalan di sini, dan mimpi Bung Karno tentang persatuan, tentang kegotongroyongan dan berdikari mulai diwujudkan," kata Ganjar saat menyampaikan sambutan pada acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023.

Heboh Spanduk Sekda Depok Dicopot Satpol PP, PDIP: Ini Ada Apa?

Ganjar mengatakan, pembangunan Indonesia yang bermartabat telah diwujudkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun menegaskan, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dicanangkan Presiden Jokowi semata agar Indonesia menjadi negara maju.

"Pak Jokowi mewujudkan itu, infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota tapi membuka mindset, mengubah mindset untuk menjadi negara maju, termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan oleh dunia," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, itu semua tidak bisa terlaksana apabila PDIP tidak memenangkan Pemilu 2024

"Namun, itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hattrick besok pagi. Bapak ibu itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya