Heboh Spanduk Sekda Depok Dicopot Satpol PP, PDIP: Ini Ada Apa?

Pencopotan spanduk Supian Suri di acara Ngubek Empang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mencopot spanduk bergambar Sekretaris Darah (Sekda) Depok, Supian Suri. Alasan pencopotan itu dispekulasikan dengan persaingan di Pilkada Depok 2024 karena Supian digadang-gadang maju.

Penyidik Ternyata Sudah Usul Agar Hasto Dicegah ke Luar Negeri, Pimpinan KPK Minta Tunda

Spanduk Supian dicopot sesaat sebelum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok hadir di acara Ngubek Empang yang digelar di Kecamatan Cilodong. Acara tersebut diinisiasi oleh Komunitas Orang-orang Depok (KOOD).

Menanggapi itu, SS sapaan akrab Supian mengaku tak masalah dengan pencopotan spanduknya. Dia tak ambil pusing dan memilih bersikap bijak.

PKB Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024, PDIP Rekomendasikan dan PKS Masih Pikir-pikir

Dia bilang siap pasang spanduknya dengan jumlah banyak di lokasi lain.

“Ya nggak apa-apa, saya enggak tahu latar belakangnya apa, ya prinsipnya nggak apa-apa, nanti kita pasang lagi ditempat lain kalau memang itu dicopot,” kata Supian ditemui usai acara Ngubek Empang, Kamis, 16 Mei 2024.

Ketum FBR Daftar Bakal Cagub DKI Jakarta Lewat PSI

Sekda Supian Suri serahkan formulir bakal calon wali kota depok ke PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Supian santer diisukan maju di Pilkada Depok 2024. Dia kabarnya siap diusung enam partai politik yaitu Gerindra, Demokrat, PDIP, PKB, PPP dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Sama Sama.

Adapun Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) bereaksi atas pencopotan tersebut. Menurutnya, spanduk tersebut tidak menyalahi aturan.

“Ada apa dengan Satpol PP Depok yang hari ini melakukan pencopotan terhadap seluruh spanduk ataupun banner Pak Supian Suri,” kata Hendrik.

Dia menyinggung dalam acara Ngumbek Empang yang diinisiasi KOOD, status Supian sebagai bendahara. Menurutnya, adalah hal wajar jika ada spanduknya di lokasi.

“Pak Supian Suri sendiri adalah selain adalah sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok, beliau juga sebagai Bendahara KOOD. Ini saya pertanyakan ada apa?,” ujarnya.

Dia merasa geram dengan tindakan Satpol PP Depok. Hendrik mengecam keras pencopotan dan akan mengusut tuntas siapa di belakang layar yang memerintahkan tindakan tersebut.

“Mengapa Satpol PP memiliki keberanian untuk arogan terhadap pencopotan gambar Supian Suri?” ungkapnya.

Dia pun mengingatkan agar Kepala Satpol PP Kota Depok, Dede Hidayat bisa bersikap netral di Pilkada 2024.

“Laksanakan pekerjaan sesuai tugas dan fungsi sebagai ASN, jangan ikut-ikut dalam politik praktis dengan berpisah kepada salah satu calon, siapapun itu," lanjutnya.

"Lagi pula gambar-gambar yang dicopot itu tidak ada di situ yang mengatakan Pak Supian Suri sebagai calon apapun, tidak ada,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya