Demokrat Sebut Bakal Ada Pertemuan Lanjutan AHY dengan Puan Maharani

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum Demokrat AHY.
Sumber :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

Jakarta – Koordinator Juru bicara DPP partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan akan ada pertemuan lanjutan antara Ketua umumnya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dengan Puan Maharani

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

"Ke depannya, akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan (AHY dengan Puan)," ujar Herzaky saat dihubungi VIVA, Senin, 26 Juni 2023.

Pertemuan itu, kata Herzaky, akan lebih mendalam soal keberlangsungan negara Indonesia. Di mana, demi mewujudkan Indonesia emas pada 2045 mendatang. "Dan bagaimanapun, pertemuan keduanya atau komunikasi keduanya itu membicarakan masalah-masalah kebangsaan, kenegaraan, dan kerakyatan," ucap Herzaky.

Ahok: Yang Mau Mimpin Jakarta Harus Bisa Buktikan Hartanya Dari Mana

DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Juni 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Berbicara dalam konteks yang lebih luas, bagaimana kita masing-masing bisa memiliki peran dalam mengembangkan bangsa ini, menuju Indonesia emas 2045," sambungnya.

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kawasan Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Juni 2023. Keduanya bertemu usai melakukan olahraga pagi.

Banyak hal yang dibahas AHY bersama Puan dalam pertemuannya hari ini, salah satunya terkait masalah politik. AHY pun menegaskan, pertemuan dirinya dengan Puan bukan sekadar gimmick. 

"Jangan hanya pada pembahasan politik praktis, tetapi jauh dari itu karena kita ingin sama-sama punya peran yang baik untuk negeri kita. Ini juga disampaikan kedua sekjen, Pak Hasto dan Pak Rifky, bahwa pertemuan hari ini melampaui itu. Ini menjadi catatan yang baik, sehingga pertemuan ini bukan hanya sekadar gimmick politik, tapi juga menjadi sesuatu yang penting dan substansial," kata AHY kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan Puan Maharani dalam pertemuan tersebut. Kata Puan, momen ketika dirinya berolahraga di sekitar Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan hingga ke Hutan Kota Plataran itu bukan gimmick atau pura-pura di depan awak media. 

"Melihat kita berdua akrab kayak gini, tadi kita lihat air mancur. Itu beneran loh ya, ngobrolnya ya, bukan pura-pura. Kan tadi ada yang tanya juga, Mba, ini sebenarnya pura-pura atau enggak sih?. Mosok pura-pura ngobrolnya satu jam lebih? Ya enggak lah, ini enggak pura-pura kan, Mas (AHY)?," kata Puan yang disambut tawa oleh AHY. 

Puan menjelaskan, obrolan dirinya dengan AHY layaknya adik dan kakak. Banyak hal penting yang dibahas demi kepentingan bangsa dan negara. Apalagi, Puan dan AHY merupakan keluarga mantan Presiden Republik Indonesia.

"Jadi, benar-benar ini bicara dari kakak dengan adiknya, bicara dengan kakaknya, walaupun kita punya posisi yang satu Ketua Umum Partai Demokrat, satunya saya Pimpinan Partai juga Ketua DPR, tapi ya kakak-adik itu lebih bisa memberikan makna yang lebih besar dibandingkan hal itu, karena sebagai sama-sama pernah keluarga Presiden. Tentu, ini akan menjadi lebih penting dalam membangun bangsa dan negara," ungkapnya.

Tentu, Puan dan AHY berharap pemilu kedepan dapat berjalan dengan damai, gembira dan menjadi pesta yang seutuhnya bagi rakyat Indonesia. "Kami berharap bahwa Pemilu ke depan ini adalah pemilu damai, pemilu yang gembira, pemilu yang bisa membuktikan bahwa pesta demokrasi rakyat itu adalah pestanya seluruh rakyat Indonesia," jelas Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya