Prabowo: Bangsa Indonesia Belum Sepenuhnya Merdeka, Jika Masih Ada Rakyat Miskin

Prabowo Subianto Bertemu Pemimpin Redaksi Media Nasional
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto buka suara perihal kemiskinan yang masih menjadi salah satu masalah besar di Indonesia. Kata dia, bangsa Indonesia belum merdeka sepenuhnya jika masih ada rakyat yang hidup dalam kemiskinan.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Hal itu disampaikan Prabowo di depan ribuan kader dari sejumlah daerah melalui sambungan zoom dalam acara konsolidasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Kita tidak ingin ada kemiskinan di republik ini saudara-saudara sekalian. Selama ada orang miskin di Indonesia, bangsa ini belum sepenuhnya merdeka," ujar Prabowo seperti dikutip, Senin, 26 Juni 2023.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Menhan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain menyoroti kemiskinan, Prabowo juga mengungkit keinginan dari para orang tua di Indonesia. Menurut Prabowo, setiap orang tua ingin agar anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan ceria serta mendapatkan pendidikan yang layak.

Zulhas Tepis Anggapan Prabowo Anti Kritik soal Minta Oposisi Tak Ganggu Pemerintah

Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga ingin anak-anak dapat hidup dengan layak tanpa khawatir akan esok hari.

"Kita ingin berjuang agar setiap orang tua, setiap bapak, setiap ibu bisa melihat anaknya tumbuh dan sehat, dengan ceria, dengan gembira, bisa sekolah dengan baik. Kita ingin yang terbaik untuk anak-anak kita dan setiap laki-laki dan perempuan bisa tidur malam dengan nyenyak, tidak khawatir apa yang terjadi besok, yang terjadi minggu depan, itu yang kita inginkan. Itu cita-cita kita," jelas Prabowo. 

Maka dari itu, Prabowo mengingatkan para kader partainya untuk bekerja dengan tulus demi rakyat Indonesia. Bukan melakukan pekerjaan hanya demi kepentingan kelompok atau satu orang tertentu.

"Yang paling penting, partai kita adalah partai yang tulus ingin berjuang, ingin bekerja untuk rakyat. Bukan untuk sekelompok orang, bukan untuk satu orang, bukan untuk segelintir orang, tapi untuk seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya