Pesan Ganjar Pranowo untuk Relawan 1000 Lawyer: Tak Boleh Sebar Hoaks dan Bawa Isu Agama

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Law and Development Center (GLDC) atau relawan 1000 lawyer mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Ketua dari GLDC Sonny Dana Paramita, menjelaskan akan ada deklarasikan 1000 Lawyer yang mendukung Ganjar. Menurutnya ada beberapa alasan mendukung ganjar.

"Dengan rekam jejak kepemimpinan beliau mengandalkan ideologi dan undang-undang dasar 1945 menjadi alasan utama kita mendukung pak ganjar" ujar Sonny saat acara deklarasi GLDC di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 25 Juni 2023.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Lebih lanjut, Sonny mengatakan akan terus mendampingi Ganjar dalam kontestasi pemilu ini. Dengan dukungan yang diberikan GLDC, Ganjar mengaku senang sekaligus terharu yang diberikan.

Capres Ganjar Pranowo Blusukan di Pademangan Barat

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong
Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

"Bapak ibu terima kasih, saya terharu tadi dibisikan mas Basara. Ini lawyer, hebat-hebat," kata Ganjar

Ganjar menambahkan salut dengan relawan lawyer ini yang bisa membuat acara merakyat yang biasanya dilakukan di hotel berbintang.

"Lawyer-nya bersama dengan rakyat di gang sempit. maka mudah-mudahan ini sudah pertanda bagaimana kita akan bersama mereka sampai nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar juga memberi pesan penting untuk para relawannya yaitu untuk tidak menyebarkan informasi hoaks serta tidak menimbulkan konflik.

"Kami mohon bisa dibantu diidentifikasi, problem-problem yang sekiranya punya potensi untuk bisa memunculkan konflik, tolong betul. Karena apa, tugas kita untuk meredam," kata Ganjar.

"Pendukung Ganjar Pranowo tidak boleh sebar hoaks. Kita punya etika, ada data dan fakta yang dapat ditampilkan. Saya titip pesan, demokrasi terus berjalan, pilpres bukan kali ini saja, kemarin-kemarin juga sudah pilpres. Kali ini sudah selesai, sudah bergabung. Kita jaga perasaan saudara-saudara kita, maka yuk saya ajak, kawan-kawan berbicara tidak membawa isu agama, isu suku dan tidak membawa isu golongan-golongan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya