Sekjen Partai Golkar: Kami Tetap Perjuangkan Airlangga Hartarto Sebagai Presiden

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) saat menghadiri pembekalan caleg DPR Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta – Partai Golkar menyatakan masih pada keputusan bahwa Ketua Umum Airlangga Hartarto, untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini. Ini adalah keputusan Munas Golkar.

Rival Pilpres, PAN Tak Akan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, saat ditanya soal sikap dukungan pada Pilpres 2024.

"Kita tetap patuh kepada amanat Munas tanggal 15 Desember 2017 bahwa calon presiden dari Partai Golkar adalah Ketua Umum Partai Golkar. Dan diperkuat pada Rapimnas tanggal 6 Maret 2021 lalu, dan barusan Rakernas lalu tanggal 14 ya, bahwa Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar," ungkap Lodewijk usai menghadiri acara HUT AMPI ke-45 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu, 28 Juni 2023.

JK Ingatkan Prabowo Tak Bikin Proyek Mendadak seperti IKN

Lodewijk menjelaskan, fokus Partai Golkar sampai saat ini masih sesuai dengan yel-yelnya yakni memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024. 

"Yel-yel kita belum berubah, dengar yel-yel Partai Golkar? Dengar kan? ‘Golkar Indonesia, Indonesia Golkar, Golkar Menang Pilpres, Menang Pileg, Menang Pilkada, Airlangga Presiden, Presiden Airlangga’. Jadi masih seperti itu, Golkar masih fokus kepada tujuannya," jelasnya. 

Sekda Depok Dilaporkan ke KASN Buntut Maju Pilkada, Deolipa: Pelapor Kiramg Kerjaan

Lebih lanjut, Lodewijk meminta agar seluruh kader Partai Golkar tetap solid dan teguh dalam memenangkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian 2019-2024 itu pada Pilpres 2024. Sehingga kemudian, Airlangga bisa memimpin Indonesia dan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

"Belum berubah, bahwa kita tetap memperjuangkan untuk menjadikan Airlangga sebagai Presiden dari Partai Golkar pada tahun 2024," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya