Setelah Dukung Jokowi 2 Periode, KAPT: 2 Pilihannya Ganjar Pranowo Menang atau Menang Mutlak

KAPT Solo Raya Deklarasi Capres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Solo – Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Solo Raya, mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Rencananya komunitas yang dideklarasikan akhir pekan lalu tersebut, akan melakukan deklarasi besar-besaran dengan menghadirkan puluhan ribu relawan pada Agustus mendatang.

Ketua II KAPT Solo Raya, Bambang Tri Estiarto, mengatakan komunitas tersebut sebelumnya merupakan relawan pendukung Presiden Jokowi selama 2 periode. Kini para relawan yang tergabung dalam KAPT Solo Raya memutuskan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

“Dulu kami mendukung Pak Jokowi, mengantarkan kemenangan dua kali. Saat ini kami bertransformasi mendukung Ganjar sebagai Presiden periode 2024-2029,” kata Bambang saat dikonfirmasi pada Minggu malam, 2 Juli 2023.

Untuk menggerakkan para relawan dari kalangan komunitas tersebut, dia mengungkapkan telah dilakukan pengukuhan jajaran pengurus KAPT Solo Raya pada Sabtu malam di Hotel Novotel Solo. 

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Selain pengukuhan, acara tersebut juga untuk menyatakan dukungan dan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Pengukuhan itu dihadiri 300 anggota KAPT Solo Raya dan perwakilan dari 30 organ relawan Ganjar. KAPT merupakan komunitas alumi perguruan tinggi dari beberapa universitas di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta,” sebutnya.

Sedangkan dipilihnya Ganjar sebagai capres, dikatakan dia, lantaran nama-nama calon yang lain dinilai memiliki latar belakang dan sejarah yang kurang baik. 

“Kita meminimalisir kepemimpinan dari orang-orang yang memiliki history yang saya kira semua orang sudah tahu. Dari satu nama AB (Anies Baswedan) itu dengan segala cara dihalalkan, kita enggak mau seperti itu,” kata dia.

Adanya dukungan dari para alumni perguruan tinggi tersebut, Bambang optimistis bisa memenangkan Ganjar secara mutlak di kawasan Solo Raya. 

“Untuk wilayah Solo Raya, kami yakin mampu menyumbang 80 % suara untuk kemenangan Ganjar. Kami yakin hanya ada dua pilihan yakni ganjar menang atau menang mutlak,” ucapnya.

Menurut dia, setelah pengukuhan ini, rencananya KAPT Solo Raya akan menggelar deklarasi bersama para relawan pendukung Jokowi di Solo yang berjumlah sekitar 25 ribu orang. Deklarasi tersebut akan digelar pada bulan Agustus mendatang. 

"Rencananya akan dihadiri Ganjar Pranowo tapi untuk lokasi belum ditentukan," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya