Anies Akan Umumkan Cawapres Setelah Pulang Haji, Demokrat: Lebih Cepat Lebih Baik

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani
Sumber :
  • Instagram @kamharlakumani

JakartaDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyambut baik rencana Anies Baswedan mengumumkan bakal calon wakil presiden setelah pulang ibadah Haji

Kemenag Banten Terima Kuota Limpahan Calon Jemaah Haji dari Lampung dan Jakarta

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menilai, pengumuman calon pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 tersebut lebih cepat lebih baik. 

“Bagi kami, lebih cepat lebih baik agar bisa mengoptimalkan bekerjanya seluruh sumber daya pemenangan,” kata Kamhar kepada awak media, Senin, 3 Juli 2023.

Tak Perlu Khawatir, Jemaah Haji Bisa Masuk Raudhah dengan Tasreh

Bakal capres Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Kamhar, pernyataan Juru Bicara Anies Baswesan yang juga Tim Delapan, Sudirman Said bahwa pembahasan cawapres telah mengerucut pada satu nama dan tinggal menunggu waktu yang tepat. Dalam hal ini sepulangnya Anies dari ibadah haji akan disampaikan ke publik. 

Kloter Pertama, 360 Jemaah Haji Asal Kabupaten Asahan Berangkat ke Tanah Suci

Maka dari itu, kata Kamhar, pembahasan tentang nama-nama bakal cawapres menjadi tidak relevan lagi. 

“Kami hargai dan hormati proses yang telah berjalan, jadi kami tunggu saja sepulang Mas Anies dari Tanah Suci nanti, kapan akan disampaikan ke publik,” kata Kamhar.

Lebih lanjut, Kamhar menegaskan, kewenangan tersebut telah disepakati semua partai peserta Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP). 

“Memang telah diberikan kepada Mas Anies untuk menentukan dan menetapkan sebagaimana telah disepakati bersama pada piagam kerja sama tiga partai,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya