Nasdem Tak Pernah Akui Wali Kota Makassar Danny Pomanto sebagai Kadernya

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.
Sumber :
  • ANTARA News/Fathur Rochman.

JakartaWakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali mengaku heran ihwal mundurnya Wali Kota Makassar Danny Pomanto dari Partai Nasdem. Ahmad Ali menyebut partainya tak mengakui Danny Pomanto sebagai kader Partai Nasdem. 

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

“Oh, memang dia pernah di Nasdem? Hengkang? Emangnya pernah jadi anggota? Itu ada fotonya ketika dia menerima kartu anggota Gerindra. Ada itu fotonya saya kirim tadi, sudah konfirmasi ke ketua Gerindra Sulsel Juan Aras,” kata Ahmad Ali dikonfirmasi oleh wartawan, Senin, 3 Juli 2023. 

Selama ini, kata Ahmad Ali, memang Danny mengaku sebagai kader Nasdem. Namun dia menepis klaim Danny merupakan kader Nasdem. 
 

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Ali menambahkan, saat mencalonkan diri sebagai wali kota Makassar tahun 2020, Danny mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Saat itu, syarat mendapat rekomendasi Gerindra, setau Ali, harus menjadi kader alias memiliki KTA Gerindra. Sementara Partai Nasdem ketika itu bukan yang mendukung Danny.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud.

Karena itu, Ahmad Ali menegaskan tidak benar Danny mundur dari Nasdem, sebab tidak pernah menjadi kader Partai besutan Surya Paloh tersebut. 

“Bukan (kader Nasdem), setahu saya sih bukan, di 2020 kan Nasdem tidak mendukung dia waktu itu,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya