Megawati Umumkan Cawapres Ganjar pada September 2023

Megawati menyerahkan foto saat mengumumkan Ganjar Capres ke Jokowi
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya masih menggodok sosok bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo hingga akhir Agustus. Rencananya, sosok cawapres tersebut akan diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada September 2023. 

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

"Bulan Juli, Agustus, akan menjadi momentum penggodokan dan kemudian akan dicari perpaduan terbaik, tetapi juga melihat aspek-aspek elektoral. Sehingga kesatupaduan dwitunggal kepemimpinan Pak Ganjar dengan wakilnya nanti yang akan mendampingi dipastikan mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia sehingga dapat memenangkan pemilu," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa, 4 Juli 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa
Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Hasto menegaskan, setelah penggodokan selesai, maka pada September akan diumumkan. Tentunya, sambung Hasto, itu dilakukan setelah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh partai politik pengusung Ganjar.

"September tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum mengumumkan calon dari wakil presiden yang tentu saja setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar dan juga dengan bapak Presiden Jokowi," kata Hasto.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Hasto menuturkan, PDIP memang menunggu momentum tepat untuk mengumumkan pendamping Ganjar Pranowo. Sebab, sosok cawapres perlu dipertimbangkan dengan matang.

Ganjar Pranowo saat sidang perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

PPP mengklaim sikap eks capresnya Ganjar Pranowo yang siap oposisi tak ada kaitannya dengan pihaknya.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024