Bakal Maju Sebagai Capres 2024, Golkar: Airlangga Sudah Buktikan Kinerjanya untuk Rakyat

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta  Peta persaingan pencalonan presiden untuk Pilpres 2024 diprediksi bakal semakin sengit. Pasalnya, Partai Golkar menyatakan akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres dan bersaing dengan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, serta Prabowo Subianto. 

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Elite Partai Golkar Supriansa bahkan mengungkap dalam dua atau tiga bulan ke depan Airlangga akan muncul ke publik bersama pasangan cawapresnya.

“Kami meyakini betul rakyat menunggu pemimpin 2024 yang sungguh bekerja untuk rakyat,” kata anggota DPR fraksi Golkar, Supriansa kepada wartawan, Selasa, 4 Juli 2023. 

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Anggota Komisi III DPR Supriansa

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Supriansa menuturkan, Munas dan Rapimnas Golkar telah merestui Airlangga untuk maju sebagai capres 2024. Selain itu, dia mengklaim Airlangga juga mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat untuk ikut kontestasi politik. 

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

“Tunggu waktunya dan sebentar lagi kita akan lihat karena Pak Airlangga memiliki prototipe yang tenang dalam menghadapi sebuah kontestasi,” kata mantan Wakil Bupati Soppeng itu. 

Supriansa mengklaim Airlangga telah membuktikan kinerjanya untuk rakyat saat mengemban tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. 

Menurut Supriansa, Airlangga telah berhasil menstabilkan ekonomi Indonesia saat ekonomi negara-negara lain di dunia merosot akibat dihantam pandemi COVID-19. 

“Beberapa negara ambruk ekonominya tapi Indonesia tidak juga kenapa karena kecerdasan untuk para kabinetnya bapak presiden tentu dimotori oleh Pak Airlangga. Maka Insya Allah dengan tekad kinerja yang baik yang diperlakukan oleh Airlangga maka rakyat bisa melihat inilah calon pemimpin yang kami tunggu-tunggu,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya