Dukung Anies Nyapres, Tamsil Linrung: Momentum Krusial Menyongsong Perubahan

Bakal capres 2024 Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Dukungan relawan terhadap bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan terus mencuat jelang Pilpres 2024. Salah satunya dengan pembentukan Posko Pilihan Rakyat (PPR) yang diinisiasi Anggota DPD Tamsil Linrung.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Tamsil meresmikan PPR di tanah kelahirannya, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Bagi dia, Pilpres 2024 jadi momentum krusial untuk menyongsong perubahan.

Pemilu adalah momentum krusial untuk menyongsong perubahan. Jika salah memilih pemimpin, maka nasib serta masa depan bangsa tergadaikan," kata Tamsil, dalam keterangannya, Rabu, 5 Juli 2023.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Menurut dia, pihaknya telah mengkaji jika Anies sebagai bakal capres yang punya kapasitas untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Anggota DPD Tamsil Linrung (dua dari kanan)

Photo :
  • Istimewa
Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Ia menyebut langkah dukung Anies juga dengan pertimbangan rekam jejak eks Gubernur DKI Jakarta tersebut. Bagi dia, saat memimpin DKI, Anies dianggap bisa menghadirkan rasa keadilan untuk rakyat.

Dia bilang kebijakan Anies selalu berorientasi untuk kepentingan publik, bukan menguntungkan segelintir orang.

Di sela peresmian PPR, Tamsil sempat bagikan buku Profil dan Rekam Jejak Anies Baswedan. Ia berharap dengan pembagian buku itu, masyarakat bisa lebih mengenal sosok pemimpin yang membuktikan hasil kerjanya selama jabat Gubernur DKI.

Tamsil menjelaskan, PPR disiapkan sebagai wadah berkumpulnya para relawan untuk berdikusi dan mengatur strategi serta menyusun langkah memenangkan Anies. Kata dia, PPR juga akan jadi agen informasi bagi rakyat yang ingin mengenal sosok Anies dan rekam jejaknya.

Selain itu, PPR juga jadi pusat konsolidasi bagi relawan dalam menghadapi kemungkinan yang akan terjadi pra dan pasca Pilpres 2024. Di PPR, langkah-langkah reaktif dan proaktif digodok dan dipersiapkan.

“PPR juga wadah untuk konsolidasi massa dalam mengawal demokrasi Indonesia dan mempersiapkan perlawanan terhadap segala bentuk upaya kudeta dan rekayasa konstitusi,” tutur Tamsil.

Koordinator PPR di Pangkep, Ahmad Armin menargetkan suara Anies menang bisa 90 persen di Pangkep. Dia berharap PPR bisa maksimal bergerak jadi perjuangan untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024.

Sejak dideklarasikan di Jakarta pada Februari 2023, PPR juga sudah melebarkan sayapnya ke berbagai daerah termasuk di ujung barat Indonesia, Aceh. Untuk di Aceh, eks Ketua DPC PDIP Kabupaten Aceh Tengah, Firdaus dipilih jadi Ketua Koordinator Tim Pemenangan Anies Baswedan di PPR.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya