Polisi Jatim Siapkan Pengamanan Pilkada Ulang

Pengamanan Pemilu
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Polisi resort kota besar Surabaya berkomitmen mengawal dan mengamankan pemilihan ulang di lima kecamatan dan dua kelurahan penghitungan suara ulang Pilkada Kota Surabaya 2010.

"Meski belum mendapat surat resmi dari MK dan KPU Kota Surabaya. Kita siap melaksanakan tugas pengamanan kegiatan coblos ulang," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ike Edwin di HUT Bhayangkara ke-64, Kamis 1 Juli 2010.

Ditambahkan, Polrestabes Surabaya telah menyiapkan serangkaian konsep pengamanan coblos dan proses penghitungan ulang. Termasuk jika dalam keadaan darurat. "Intinya, kita siap lah," tegasnya tanpa menyebut jumlah personel.

Pemilu ulang digelar setelah sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan gugatan salah satu pasangan calon kepala daerah dalam Pemilukada Kota Surabaya, di Perkara No. 31/PHPUD-VIII/2010.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Disebutkan, bahwa KPU Kota Surabaya harus melaporkan hasil kerjanya maksimal 60 hari sejak putusan itu dibacakan dalam sidang di Gedung MK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu 29 Juni 2010 kemarin.

Pemilihan ulang belum diputuskan, dan baru hari ini KPU menggelar pertemuan untuk membahas waktu yang tepat untuk pelaksanaan pencoblosan ulang di lima kecamatan di Surabaya itu.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Gunung Ruang Sudah Lazim Keluarkan Awan Panas, Menurut PVMBG
Erupsi Gunung Ruang di Sitaro Sulut.

Gunung Ruang Erupsi dalam Hitungan Jam, PVMBG Harus Selalu Siaga

PVMBG akan menambah peralatan untuk memantau aktivitas Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, karena erupsi dalam hitungan jam.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024