Konsolidasi di Tangerang Bareng Prabowo, Gerindra Pede Bisa Berjaya Lagi di Banten

Partai Gerindra gelar kondolidasi akbar di Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

Tangerang - PartaiĀ  Gerindra menggelar konsolidasi akbar di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, 9 Juli 2023. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam konsolidasi tersebut.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Dalam konsolidasi itu, kader Gerindra di wilayah Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang dikumpulkan untuk meningkatkan kekompakan jelang Pemilu 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang hadir menyampaikan ratusan kader yang dikumpulkan sudah menjalani pelatihan pengamanan pemilu. Mereka diharapkan bisa konsolidasi jelang Pemilu 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

"Kader yang ada ini, memang kita sudah latih secara terpisah di masing-masing kabupaten dan kota. Hari ini kita turunkan, agar mereka kenal satu sama lain. Dan, menjadi kompak dengan tujuan akhir pengamanan Pileg dan Pilpres nanti," kata Dasco di Tangerang, Minggu, 9 Juli 2023.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Sherly/VIVA.
Sekjen Gerindra: Jangan Harap Kekuasaan Prabowo Jadi Bunker bagi Mereka yang Ingin Berbuat Buruk

Menurut dia, para kader akan meningkatkan koordinasi dan sinergitas untuk bisa berjuang bersama mengawal Pemilu Legislatif dan Pipres 2024.

"Soal kemampuan teknis, mereka sudah dilatih. Tinggal bersinergi dan agar mereka tahu mereka nggak sendiri, ini perjuangan bersama," ujarnya.

Lantas, terkait target kemenangan Gerindra di wilayah Tangerang dan Banten, Dasco optimis pihaknya berjaya di Pemilu 2024. Dia mengatakan demikian karena dari pengalaman pemilu sebelumnya, Gerindra unggul di tanah Banten.

Namun, Dasco bilang Gerindra tak punya target angka di Banten. Dia menyerahkan hal itu kepada masyarakat pemilih di 2024.

"Kita tahu, dari pengalaman yang ada, suara Gerindra di Tangerang dan Banten pun sudah unggul, dan tahun 2024 nanti juga kita harapkan demikian. Tidak ada target persentase, semua kita serahkan ke pemilih, namun kita optimis kembali unggul," tutur Dasco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya