Prabowo Perkenalkan Annisa, Putri Desmond J Mahesa sebagai Caleg DPR RI

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memperkenalkan secara langsung, putri almarhum Desmond Junaidi Mahesa, sebagai calon anggota legislatif atau caleg DPR RI 2024 dari Partai Gerindra.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Annisa Desmond hadir di sini, Annisa hadir ikut melanjutkan perjuangan almarhum bapaknya," katanya saat menghadiri konsolidasi akbar Partai Gerindra di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, 9 Juli 2023.

Prabowo meminta para para loyalis almarhum Desmond, memindahkan suaranya ke putri almarhum untuk bisa melanjutkan perjuangan sang ayah. "Saya meminta para loyalis almarhum, hadir di sini untuk mendukung Annisa," ujarnya.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Putri Desmond, Annisa menjadi caleg DPR RI dari Gerindra

Photo :
  • VIVA/Sherly

Sementara, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco menuturkan, sudah saatnya para kader untuk ikut serta bersiap, bersemangat, untuk melanjutkan perjuangan almarhum Desmond.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

"Almarhum sudah mewakafkan hidupnya demi membangun Partai Gerindra, mari lanjutkan perjuangan almarhum," ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo menunjuk Andra Soni sebagai Ketua DPD Gerindra Banten, menggantikan Desmon J Mahesa, yang wafat pada Sabtu, 24 Juni 2023 silam. Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra secara resmi diterima Andra Minggu malam ini, 09 Juli 2023.

Sedangkan posisi sekretaris DPD Gerindra Banten yang sebelumnya dijabat Andra Soni, kini digantikan oleh Annisa Desmond J Mahesa, putri sulung Desmon J Mahesa. Selanjutnya, posisi bendahara digantikan oleh Taufiq Hidayat.

Andra menargetkan Gerindra bisa menang kembali di Banten dan bisa berkontribusi pada kemenangan secara nasional. Begitupun target perebutan kursi legislatif, dia ingin partai besutan Prabowo Subianto itu bisa memenangi kursi DPRD di semua tingkatan di Provinsi Banten.

"Tentunya target kita di 2024, Prabowo Presiden, Gerindra menang. Karena yang ditinggalkan Bang Desmon itu kita gerak bersama, tentunya kita akan melanjutkan apa yang dilakukan Bang Desmon," jelasnya.

Diketahui, para kader dikumpulkan untuk meningkatkan kekompakkan jelang Pemilu 2024. Dimana, para kader sebelumnya pun sudah dilatih secara teknis, dan kembali ditingkatkan dari segi koordinasi.

Konsolidasi itu pun dilakukan di empat titik, seperti Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok dengan jumlah lebih dari 10 ribu kader Partai Gerindra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya