PKB Sebut Partai Gelora Sudah Ada Hati ke Prabowo, Tunggu Sikap Resmi Golkar dan PAN

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda menyambut baik rencana bergabungnya Partai Gelora ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dimotori PKB dan Partai Gerindra.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Setahu saya beberapa fungsionaris Partai Gelora sudah beberapa kali mengapresiasi, dan kira-kira ada hatinya untuk Pak Prabowo," kata Huda, sebagaimana dikutip pada Senin, 10 Juli 2023. 

PKB dan Gerindra, katanya, menunggu sikap resmi dari Partai Gelora untuk bergabung dengan KKIR mengingat sejauh ini baru PKB dan Gerindra yang solid di dalam koalisi itu.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Huda juga menyebut, terbuka bagi partai politik lain yang ingin bergabung ke KKIR. Ia mengaku, sudah membangun komunikasi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) lebih dulu dari Partai Gelora.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Para relawan dan kader Partai Gelora saat berfoto bersama usai rapat program konsolidasi nasional dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi kader di Indoor Stadium Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu, 19 Februari 2023.

Photo :
  • ANTARA/Azmi

Sementara untuk kemungkinan bergabungnya PAN dan Partai Golkar, Huda memilih untuk menghormati kedaulatan dari kedua partai tersebut.

"Kalau PAN dan Golkar, kita hormati kedaulatan partainya karena masih dalam satu koalisi. Jadi, relatif kami pasif. Karena mereka sudah memiliki Koalisi Indonesia Bersatu sendiri. Jadi, posisi kami menunggu, dan kita menunggu apa yang akan mereka lakukan. Kalau, misalnya, mau bergabung baik bersamaan atau masing-masing, kami tunggu saja. Tapi posisi kami pasif," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya