Prabowo dan Muhaimin Tiga Jam Bahas Simulasi Bakal Capres-Cawapres, Kata Elite Gerindra

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membeberkan isi pembicaraan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara tertutup di Jakarta, Minggu.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

"Banyak hal yang dibicarakan, yang pertama mengenai permasalahan utama, mengenai penyelenggaraan ibadah haji, bagaimana yang sekarang dan ke depan," kata Dasco di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 10 Juli 2023.

Selain soal ibadah haji, Dasco mengatakan bahwa Prabowo dan Muhaimin membicarakan perihal perkembangan politik dalam negeri dan luar negeri saat ini.

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

Ketum PKB Cak Imin menyambut baik Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama jajarannya di rumah dinasnya di kawasan Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jaksel.

Photo :
  • Istimewa.

Dasco tak menampik bahwa dalam pertemuan tertutup selama tiga jam itu membicarakan mengenai simulasi bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). "Yang paling, paling, menarik itu kan mengenai simulasi-simulasi. Nah, itu yang kemudian dibicarakan selama tiga jam," katanya.

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Dia menyebut bahwa pembicaraan terkait simulasi capres dan cawapres tersebut belum tahap final sehingga pihaknya masih rutin bertemu dan berkomunikasi dengan PKB.

"Kita kan sama-sama tahu bahwa pendaftaran itu kan masih nanti sehingga kemarin itu masih dilakukan simulasi-simulasi," tuturnya.

Dia berharap ada tahapan-tahapan yang lebih maju dalam pertemuan dengan PKB berikutnya. "Apalagi kalau memang ternyata ada partai yang ikut bergabung dengan koalisi," ujarnya.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Pada Minggu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melangsungkan pertemuan secara tertutup selama tiga jam dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar selama tiga jam untuk bersilaturahim dan berdiskusi, di Jakarta, Minggu siang.

"Jadi, tiga jam kita bersilaturahim, diskusi, buka peta nasional, dan segala macam. Alhamdulillah, terima kasih, Pak Prabowo, telah bersilaturahim dan menjaga kita semua dan, alhamdulillah, penuh kekeluargaan, persahabatan dan kebersamaan," kata Muhaimin usai pertemuan di kediamannya, di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya