Puji Prabowo, Relawan Bara JP: Calon Pemimpin Potensial, Loyal ke Pemerintah Jokowi

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali dapat dukungan untuk maju sebagai bakal capres di 2024. Sosok Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu dinilai layak jadi calon pemimpin potensial.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Demikian disampaikan kelompok relawan Barisan Rakyat Jokowi Presiden (Bara JP). Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty memuji sosok Prabowo loyal terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sejak menjabat sebagai Menhan RI.

"Saat ini yang paling saya kagumi dari beliau adalah loyalitas. Saya dapat info Prabowo itu ternyata setia kawan sekali,” kata Utje, dalam keterangannya, Senin, 10 Juli 2023.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Utje menjelaskan, sosok loyal yang diperlihatkan Prabowo dalam kabinet pemerintahan Jokowi bisa jadi teladan bagi masyarakat Indonesia. Selain loyal, kinerja eks Pangkostrad itu di Kementerian Pertahanan juga tergolong impresif.

“Begitu beliau berkomitmen mendukung Pak Jokowi dalam pemerintahan. Beliau total, beliau royal pada pemerintah Pak Jokowi,” jelas Utje.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjadi panelis dalam Pertemuan Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Meski demikian, Utje menyampaikan pihaknya masih akan menunggu instruksi Jokowi tentang figur bakal capres yang didukung untuk 2024. Namun, ia menaruh harapan agar perhelatan Pilpres 2024 bisa berjalan lancar dan tak ada perpecahan.

“Kita berharap silaturahmi seperti ini, jika kita jadi satu pihak pada akhirnya di kontestasi Pilpres, bagu,” tutur Utje.

Dalam dinamikanya, Prabowo saat ini jadi salah satu bakal capres potensial untuk Pilpres 2024. Mantan Danjen Kopassus itu bisa banyak menarik dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat termasuk relawan Jokowi.

Beberapa relawan Jokowi sudah berlabuh mendukung Prabowo. Salah satunya, Jokowi Mania atau JoMan sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo di Pilpres 2024.

Bahkan, Joman juga mengubah nama jadi Prabowo Mania. Adapun saat ini, relawan Pro Jokowi atau Projo juga ditafsirkan berikan sinyal kuat dukungan terhadap Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya