Dorong Andika Perkasa Jadi Cawapres Ganjar, Relawan Bara API: PDIP Tak Buta dan Tuli

Relawan pendukung Andika Perkasa
Sumber :
  • Istimewa

JakartaRelawan Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) telah mendorong mantan Panglima TNI Andika Perkasa untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo. Status Ganjar merupakan bakal capres yang didukung PDI Perjuangan (PDIP).

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Ketua Umum Bara API, Adi Kurniawan optimis PDIP akan melirik potensi Andika menjadi bakal cawapres Ganjar. Sebab, PDIP selama ini tidak buta dan tuli terhadap suara masyarakat luas.

"Semakin banyak masyarakat yang menyuarakan (Andika Perkasa untuk jadi cawapres Ganjar), maka saya yakin PDIP tidak akan buta dan tuli. Karena kalau dukungan rakyat semakin besar, PDIP bisa akan menunjuk Andika Perkasa sebagai cawapres Ganjar," kata Adi Kurniawan dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juli 2023.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Terkait langkah untuk memenangkan Andika, Adi tidak menjawab secara lugas. Dia mengatakan, tugas utama ialah mengawal Andika agar bisa dapatkan tiket untuk maju sebagai cawapres Ganjar. 

Relawan Bara Api deklarasikan dukungan Andika Perkasa cawapres Ganjar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Setelah tiket maju sebagai cawapres dikantongi, barulah pihaknya menyusun langkah dan strategi pemenangan terhadap Ganjar Pranowo dan Andika di Pilpres 2024.

"Jadi, dapat tiket dulu, baru kita bicara strategi pemenangan. Makanya kita butuh dukungan agar Andika ini dipilih sebagai cawapres Ganjar Pranowo, baru kita bicara strategi pemenangan," tuturnya.

Sebelumnya, Bara Api mendeklarasikan dukungan agar Andika Perkasa bisa maju sebagai kontestan Pilpres 2024. Bara Api ingin Ganjar berduet dengan Ganjar Pranowo.

Adi menilai Ganjar Pranowo membutuhkan sosok cawapres pendampingnya yang kompeten di bidang militer. Hal ini berkaitan dengan kondisi geopolitik di Indonesia. Begitu juga kondisi internasional yang mengalami gonjang ganjing dan penuh konflik.

“Jadi, menurut kita, cawapres yang paling tepat harus berlatar belakang militer. Siapa itu? Ya Andika Perkasa," kata Adi dalam konferensi pers, Selasa, 11 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya