Warga NU Malang Ikhtiar Gotong Royong Menangkan PAN di Pemilu 2024

Ketum PAN Zulkifli Hasan ketika memimpin rombongan PAN ke KPU dalam pendaftaran bacaleg.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Malang - Persiapan Partai Amanat Nasional (PAN) menyongsong Pemilu 2024 mendapat 'suntikan' dukungan. Partai politik atau parpol besutan Zulkifli Hasan itu dapat dukungan dari warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, Jawa Timur.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Warga Nahdliyin NU Malang siap ikhtiar bantu suara PAN di Pemilu 2024. Dukungan sebagian Nahdliyin di Malang disuarakab lantaran PAN dinilai berupaya konsisten menebar manfaat bagi kalangan masyarakat terutama di Malang.

"Ada banyak kiai dan warga NU bergotong royong untuk mendukung PAN agar terus konsisten merealisasikan kerja nyatanya," kata Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kedungkandang Kota Malang, Ustaz Daud Al-Anshori, dalam keterangannya, dikutip pada Selasa, 11 Juli 2023.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Koordinator Jaringan Kyai dan Warga NU Malang Raya, Gus Ferry Adha.

Photo :
  • Istimewa

Dia menyampaikan banyak warga Nahdliyin yang terus mendukung PAN agar bisa jadi partai terbuka yang merangkul semua golongan. Ia menekankan hal itu sudah dilakukan PAN di Kota Malang.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Daud menyebut PAN sebagai parpol yang punya komitmen tinggi dalam memperjuangkan nasib rakyat di Indonesia termasuk Malang Raya. Bagi dia, kader PAN termasuk yang duduk di legislatif berjuang mewujudkan aspirasi masyarakat di berbagai daerah.

Pun, ia mengapresiasi program PAN seperti membantu para UMKM lokal khususnya di Malang Raya. Dalam programnya, para pelaku UMKM diberikan pengetahuan dan pelatihan dalam berwirausaha.

Maka itu, bagi dia, tak mengherankan bila dukungan kepada PAN terus menerus berdatangan dari berbagai kalangan termasuk Nahdliyin di Malang. Dia mendoakan PAN agar sukses pada kontestasi demokrasi Pemilu 2024.

"Saya perwakilan dari Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendoakan PAN terus sukses dan memberikan manfaatkan dalam memajukan Malang Raya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya