Besok Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto Bakal Satu Forum di Makassar

Rakernas APEKSI 2023 di Makassar Sulawesi Selatan
Sumber :
  • VIVA/ Supriadi Maud

Makassar – Tiga bakal Capres 2024 yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan juga Prabowo Subianto, akan berada dalam satu forum bersama di Makassar, Sulawesi Selatan.

Luhut Minta Prabowo Subianto Tak Bawa Orang Toxic, Zulhas: Beliau Tahu yang Terbaik

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), mengundang para bakal calon Presiden untuk hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI di Makassar.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya mengatakan, pihaknya telah menerima konfirmasi dari Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan untuk hadir pada Kamis besok, 13 Juli 2023.

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi

"Insya Allah, besok akan hadir Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kemudian Mas Anies Baswedan juga sudah konfirmasi akan hadir," kata Bima Arya di Makassar, Rabu 12 Juli 2023.

Jelas Bima, ketiga bakal calon presiden itu diundang untuk duduk bersama wali kota seluruh Indonesia di acara tersebut. Mereka nantinya, kata Bima, akan menyampaikan gagasannya dan mendengarkan gagasan dari seluruh wali kota se-Indonesia.

Cak Imin: Masuk atau Tidak Lihat di 20 Oktober, Akan Terlihat Koalisi Sesungguhnya

"Jadi nantinya mereka akan hadir untuk menyampaikan gagasannya dan mendengarkan gagasan dari seluruh wali kota se-Indonesia," jelas Bima, yang juga Wali Kota Bogor itu.

Lebih lanjut, Bima mengungkapkan, ada 3 pesan utama dalam kegiatan dalam Rakernas APEKSI ini. Ketiga pesan itu yakni, konsistensi asosiasi mengawal otonomi, kemudian konsolidasi untuk menghadapi tahun politik 2024, dan fokus pembangunan terus berlanjut.

"Kita melakukan konsolidasi untuk memastikan walaupun penjabat wali kota dan tahun politik tapi pembangunan harus terus berlanjut," jelas politisi PAN itu.

Sekedar diketahui, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI sebenarnya dimulai pada hari ini dengan sejumlah agenda. Akan tetapi, diskusi panel antara wali kota seluruh Indonesia dengan tiga bakal calon presiden digelar pada Kamis besok.

Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden yang telah dideklarasikan PDIP. Dia juga didukung oleh PPP, Hanura dan Perindo.

Sementara Prabowo Subianto adalah bakal calon presiden yang didukung Gerindra dan PKB. Mereka sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Kemudian, Anies Baswedan yang didukung Demokrat, Nasdem dan PKS dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya