Apel Siaga Perubahan, Anies Baswedan: Kami Berkumpul Ingin Perbaikan untuk Indonesia

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Bakal calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan menghadiri acara Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juli 2023. Menurut dia, perkumpulan ratusan ribu orang ini sebagai tanda masyarakat ingin adanya perubahan untuk Indonesia kedepan. 

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

"Kami berkumpul di tempat ini dari seluruh lokasi di Indonesia untuk menyatakan, bahwa kami ingin perubahan dan perbaikan untuk Indonesia," kata Anies di Senayan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan perkumpulan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem sungguh istimewa, karena telah menampilkan kesenian dan kebudayaan Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Kita saksikan satu persatu masuk dari Papua, ketika matahari terbit di tempat itu sebagian di Indonesia yang lain masih gelap. Insya Allah, dari Papua juga kita kirim pesan bahwa Indonesia akan meraih keadilan," ujarnya.

Selain itu, Anies menyebut perkumpulan di Stadion GBK Senayan ini juga menjadi momen yang sangat luar biasa. Sebab, kata dia, kegiatan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 untuk Surya Paloh.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

"Hari ini momen yang luar biasa, karena ini bertepatan dengan HUT Abang kita semua, Bang Surya Paloh yang hari ini berulang tahun yang ke-72," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Apel Siaga Perubahan yang diselenggarakan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu, 16 Juli 2023.

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di GBK Senayan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, AHY didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Rifky dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman sekitar pukul 14.04 WIB. AHY mengaku senang dapat hadir langsung di GBK untuk menghadiri apel siaga perubahan. 

"Ya saya berbahagia hari ini bisa hadir secara langsung di GBK menghadiri apel siaga perubahan yang diselenggarakan sahabat kami, Partai Nasdem," kata AHY pada Minggu, 16 Juli 2023.

Sementara itu, kedatangan AHY disusul juga oleh pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terdiri dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Seperti diketahui, Apel Siaga Perubahan diselenggarakan oleh Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan bakal calon presiden (capres) dari KPP Anies Baswedan akan memberikan pidato politik dalam Apel Siaga Perubahan hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya