Prabowo Ungkap Alasan 'Merapat' ke Jokowi: Sama-sama Berjiwa Patriot

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kembali menjelaskan alasannya untuk bergabung dengan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Dia mengaku, Dia dan Jokowi sama-sama memiliki jiwa patriot, sehingga secara ideologis mereka berdua memiliki dasar kesamaan visi yang kuat untuk membangun Indonesia.

"Saya merasa beliau sama dengan saya, sama-sama berjiwa patriot," kata Prabowo dalam konsolidasi akbar Partai Gerindra di Gedung Olah Raga (GOR) Velodrome, Jakarta Timur, Minggu, 16 Juli 2023.

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Paspampres untuk Dekati Jokowi

Prabowo dan Jokowi

Photo :
  • Instagram

Kesamaan jiwa patriot itu menurut Prabowo dapat terlihat dari kecintaan Presiden Jokowi pada bangsa dan negara, serta pada bendera merah putih sebagai bendera nasional dan lambang kebesaran bangsa.

Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Karenanya, Prabowo mengaku tidak ragu sedikitpun ketika diajak Jokowi, untuk bergabung ke kabinet pemerintahannya. "Beliau mencintai Merah Putih. Hati beliau merah putih, beliau patriot. Karena itu saya tidak ragu (bergabung dengan Jokowi)," ujar Prabowo.

Meskipun sempat menjadi rival dan dikalahkan Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019, namun Prabowo mengaku bahwa Presiden Jokowi lah yang mendekati, dan memintanya untuk bergabung ke dalam kabinet pemerintahannya.

Tawaran itu pun kemudian disambut oleh Prabowo, hingga akhirnya kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

"Walaupun dulu kami berseberangan, berkompetisi, dan walaupun saya dikalahkan dua kali, tapi saya merasa beliau itu memiliki banyak kesamaan dengan saya," ujarnya 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya