Parpol Pendukung Ganjar Gelar Pelatihan Kampanye, Diikuti 300 Kaum Muda

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta - Partai Politik (Parpol) dan relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) yang diikuti 300 kaum muda berusia di bawah 40 tahun. 

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Jadi pada hari ini kami didampingi oleh Bung Rofiq Sekjen dari Partai Perindo, bang Usman Tokan ini juga sahabat saya sejak merintis karir di politik dari PPP, dan bung Ivan itu dari Hanura. Kami bersama-sama berkolaborasi dengan relawan pendukung Pak Ganjar Pranowo hari ini mengadakan pelatihan jurkam angkatan pertama yang diikuti oleh 300 kaum muda usia di bawah 40 tahun," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin, 17 Juli 2023.

Adapun dalam acara tersebut, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono dan Ganjar Pranowo juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Jadi, lanjut Hasto, kolaborasi parpol pengusung Ganjar Pranowo dan relawan itu memberikan pembekalan dan diharapkan pergerakan secara serentak, baik di udara maupun di darat. 

"Kerja sama partai politik pendukung Pak Ganjar juga diperluas di dalam pemilu legislatif, sehingga pemetaan di setiap daerah pemilihan itu juga dilakukan bersama-sama," kata Hasto. 

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Bakal Capres Ganjar Pranowo di Rakernas Apeksi di Makassar

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Mengingat, lanjut dia, presiden yang terpilih nantinya memerlukan topangan dari parlemen 50% atau lebih. Sehingga, pemerintahan yang diharapkan dengan dukungan rakyat kepada Ganjar Pranowo dapat melaju cepat untuk kemajuan Indonesia Raya serta melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Jokowi.

"Berbagai aspek-aspek strategi komunikasi politik, kemudian teknik-teknik penggalangan itu akan diajarkan di dalam pelatihan jurkam termasuk, bagaimana membangun persepsi positif tanpa black campaign di dalam mendorong agar pak Ganjar Pranowo yang sekarang ini elektoralnya sudah meroket," kata Hasto

"Dapat disambut oleh para pemuda Indonesia yang memang menginginkan pemimpin yang visioner, pemimpin yang merakyat, yang jujur dan punya pengalaman yang luas di pemerintahan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya