Budiman Sudjatmiko Siap Dipanggil PDIP Usai Temui Prabowo

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko mengaku siap jika dirinya dipanggil partai dan menghadap Dewan Kehormatan untuk memberikan klarifikasi atas pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Diketahui, Budiman bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juli 2023. Budiman menyebut, pertemuan itu tidak mewakili PDI Perjuangan.

"Enggak ada masalah, saya suka, biasa kok dipanggil-panggil," ucap Budiman kepada wartawan di Kertanegara IV, dikutip Rabu, 19 Juli 2023.

Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Budiman menjelaskan, dirinya sudah biasa berdiskusi dengan orang lain. Tak hanya itu, Budiman juga menyebut pemanggilan partai bukan sebuah resiko besar. Maka dari itu, dia siap jika harus memberikan klarifikasi ke PDIP atas pertemuannya dengan Prabowo.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

"Dipanggil kan bukan sebuah resiko, biasa saja, malah justru bagus, ada komunikasi. Jangan-jangan selama ini enggak bisa dipanggil, justru bisa ketemu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Budiman Sudjatmiko mengaku mempunyai kesamaan dalam hal cara pandang terkait kepemimpinan politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal itu diungkap Budiman setelah menyambangi dan berdiskusi dengan Prabowo di kediamannya Kartanegara, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juli 2023 malam. Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 2,5 jam lebih.

"Saya mengapresiasi dan merasa bahwa Pak Prabowo itu mewakili satu cara pandang kepemimpinan politik yang cocok dengan saya, dalam pengertian suatu bangsa yang ingin bangkit di tengah turbulensi karena krisis global karena perang," kata Budiman.

Tak hanya itu, dia juga menilai Prabowo Subianto sebagai seorang tokoh terbaik. Kata dia, Indonesia layak mendapatkan orang terbaik seperti Prabowo.

"Saya berharap, Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," ucap Budiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya