Airlangga Hartarto Ungkap Kedekatannya Dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkap kedekatannya dengan bakal calon presiden atau Capres 2024, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ganjar adalah capres yang diusung PDI Perjuangan dan Prabowo diusung Partai Gerindra.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 ini mengungkap, hasil pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pekan lalu. Jelas dia, pertemuannya dengan Ganjar tersebut berjalan dengan lancar.

“Pertemuan Pak Ganjar ya sebagai 2 kawan, tentu pertemuan lancar-lancar saja,” kata Airlangga di Jakarta Pusat pada Kamis, 20 Juli 2023.

243 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar ke Golkar Sumut untuk Bertarung di Pilkada 2024

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga menyebut partai yang dia pimpin saat ini punya kedekatan dengan semua partai politik dan tokoh-tokohnya. Termasuk dengan Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan RI di kabinet sekarang.

“Ya dengan partai politik, yang namanya Golkar tentu dekat dengan semua, karena semua kan senior. Pak Prabowo dulu ikut konvensi Golkar, kemudian kalau dengan PDIP juga komunikasi lancar dengan Mba Puan (Puan Maharani) sama-sama di DPR,” jelas dia.

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

Sementara, Airlangga juga menyampaikan perkembangan komunikasi politik dengan koalisi Indonesia bersatu (KIB) yakni Golkar, PAN dan PPP. Menurut dia, komunikasi masih terus dijalin dan situasi politik sangat cair.

“KIB kita masih dalam, proses komunikasi tetap berjalan dan tentu kita lihat nanti perkembangannya ke depan. Masih cair antar partai,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya