Koalisi Masih Cair, Elit Partai Gerindra Bertemu Elit Partai Demokrat

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yuda Prasetya

Jakarta – Dipimpin Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, rombongan elit Partai Gerindra menyambangi Partai Demokrat, pada Kamis, 20 Juli 2023. Pertemuan antara kedua partai politik itu terjadi di tengah-tengah cairnya koalisi di Pemilu 2024 saat ini.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Partai Gerindra sudah resmi berkoalisi dengan PKB, dan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR, dan Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Sementara Partai Demokrat, berkoalisi dengan PKS dan Nasdem dalam Koalisi Perubahan dan mengusung Anies baswedan sebagai capres.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, rombongan elite Partai Gerindra yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani tiba pada pukul 13.55 WIB. Selain Muzani, terlihat elite Partai Gerindra yakni Waketum Sugiono dan Prasetyo Hadi, serta Anggota Dewan Pembina Andre Rosiade. Mereka datang menggunakan mobil berwarna silver.

Gerindra: Walaupun Kalah di Aceh, Prabowo Janji Kembalikan Dana Otsus 2 Persen

Kedatangan Ahmad Muzani dan kawan-kawan disambut oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan beserta jajaran elite Demokrat lainnya.

"Ini dua sekjen menyambut kau," ujar Hinca saat menyambut rombongan Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Demokrat.

Istana: Ada atau Tidak Ada Presidential Club, Presiden dan Mantan Presiden Penting Bersilaturahmi

Sebelumnya diberitakan, Komunikasi antar partai politik (parpol) menjelang pemilu 2024 terus berkembang. Dikabarkan Partai Gerindra akan menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juli 2023 siang. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan pertemuan itu bakal digelar sekitar pukul 14.00 WIB. Ia menyebut pertemuan itu sebagai silaturahmi kebangsaan.

"Silaturahmi kebangsaan," ucap Herzaky saat dihubungi, Kamis, 20 Juli 2023.

Herzaky menegaskan pertemuan nanti siang tanpa dihadiri oleh masing-masing ketua umum partai. Namun, dipimpin oleh Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Pertemuan dipimpin Sekjen masing-masing partai," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya