Dukungan Eks Aktivis 98 Disebut Perkuat Akseptabilitas Prabowo Sebagai Capres

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Dukungan terhadap Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dari kalangan mantan aktivis 98 meningkatkan akseptabilitas untuk Pilpres 2024. Sederet dukungan serta pujian dilontarkan oleh Fahri Hamzah dan Budiman Sudjatmiko mampu menciptakan dampak elektoral secara signifikan.

PDIP Tak Undang Jokowi di Rakernas, Pengamat: Wajar Kalau Megawati Sangat Marah

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan, banyaknya elite politik yang memuji Prabowo membuat akseptabilitas Prabowo kian meningkat. Hal itu menjadi modal penting untuk meraih dukungan akar rumput Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Semakin banyak dukungan pada Pak Prabowo, seperti Fahri Hamzah hingga Budiman Sudjatmiko menunjukan bahwa tingkat "akseptabilitas" dari Prabowo sebagai Capres 2024 semakin meluas," ucap Igor.

Soal Revisi UU Kementerian Negara, Airlangga: Presiden Terpilih Diberikan Kekuasaan Menyusun Kabinet

Ketua Dewan Pembina DPN HKTI Prabowo Subianto

Photo :
  • istimewa

Itu juga memberikan amunisi tambahan kepada ketua umum Gerindra tersebut terutama di bagi pendukung akar rumput dari relawan Presiden Joko Widodo. Pujian Budiman kepada Prabowo juga berdampak pada dukungan akar rumput relawan Jokowi yang mulai berbondong-bondong merapat ke barisan Prabowo.

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

Selain itu, beberapa kader PDIP juga ada yang memunculkan kesan kuat mendukung dan memuji Prabowo sebagai capres 2024. Salah satunya adalah Effendi Simbolon yang memuji Prabowo sebagai nakhoda terbaik yang mampu memimpin bangsa Indonesia.

"Tidak saja  di akar rumput relawan Jokowi, tetapi juga meluas di kalangan para aktivis mulai dari Fahri Hamzah, Budiman Sudjatmiko, dan bahkan juga dari kalangan kader PDIP yang punya kesan kuat mendukung serta memuji Prabowo," tambahnya.

Dia menilai, Prabowo merupakan sosok yang sangat kompeten sebagai Presiden karena ketulusan dan keikhlasannya dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Prabowo juga merupakan pemimpin yang mampu melanjutkan roda pemerintahan Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya