Relawan Prabowo Deklarasikan Prabowo Presiden di 3 Provinsi

Relawan Mas Bowo Bagi-bagi Sembako
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Relawan Mas Bowo, yang merupakan pendukung Prabowo Subianto, menggelar kegiatan serentak di 3 provinsi. Yakni Purwakarta, Lombok Timur dan Banjarbaru. Masyarakat ikut menyatakan dukungan terhadap Prabowo.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Mereka ikut mendeklarasikan Menteri Pertahanan tersebut untuk menjadi Presiden RI berikutnya. Deklarasi ini menjadi salah satu bagian dari kegiatan yang digelar relawan. 

Kegiatan yang digelar seperti pembagian bantuan sembako, kegiatan kebersihan dan gotong, senam, hingga turnamen mini soccer Seperti di Purwakarta, diantaranya dengan melakukan pembagian sembako. 

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Pembagian sembako ini kami berikan kepada sopir-sopir angkot. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelas Bono, ketua dalam kegiatan tersebut.

Sembako diberikan kepada masyarakat di Jalan Raya Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Supir angkot menerima bantuan sembako dan berterima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo. Mereka juga deklarasi mendukung Prabowo.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Terakhir, kegiatan yang dilakukan di Purwakarta adalah senam bersama emak-emak Rusunawa, Kampung Sukamaju. Emak-emak bersemangat ikut senam.

Setelah itu, relawan membagikan doorprize kepada para emak-emak yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini menyenangkan sekali. Saya sangat senang mengikuti senam ini. Terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo yang telah menggelar kegiatan. Kedepannya saya berharap Prabowo dapat menjadi leader bagi kita semua," kata Raina salah seorang peserta senam.

Di Lombok Timur, ketua pelaksana kegiatan, Anisa, menjelaskan agenda pertama mereka sebagai relawan.

"Clean up day merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Saya berharap warga yang ada disini sangat peduli akan kebersihan dan mencintai kesehatan lingkungan," jelasnya

Clean up day yang dilaksanakan di Jalan Pantai Labuhan Haji, Labuhan Haji, Lombok Timur, NTB. Ratusan masyarakat ikut dalam aktivitas tersebut. Dalam kegiatan tersebut, warga membersihkan dan menata lingkungan dengan baik.

Selanjutnya bertempat di Jalan Raya Terara, Desa Jenggik, Lombok Timur. Kegiatannya pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Masyarakat mengantri dan dibeirkan sembako. Warga menyampaikan terima kasih karena relawan telah membantu mereka. Sekaligus, menyatakan deklarasinya mendukung Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo Subianto pantas menjadi presiden selanjutnya. Masyarakat pasti akan lebih maju dan berkembang dari sebelumnya," kata Mariani, salah satu penerima sembako.

Stand up dan live music menjadi kegiatan penutup di Lombok Timur. Kegiatan ini diikuti oleh pemuda pemudi yang ada di Jalan Tengah Zainuddin Abdul Majid, Selong, Lombok Timur. Ditutup dengan foto bersama dan deklarasi dukungan Prabowo.

Di wilayah lain, Banjarbaru, dimulai dengan gotong royong. Rifky, ketua kegiatan tersebut, memberi penjelasan.

"Calon presiden selanjutnya yang menjadi kebanggaan kita adalah Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan Indonesia ini sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Beliau adalah sosok yang kita butuhkan di masa depan dan dapat membuat rakyat merasa aman dan tentram," jelasnya.

Gotong royong digelar di Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Warga turut membersihkan lingkungan dengan menyapu, membersihkan selokan hingga merapikan ranting-ranting pohon.

Selanjutnya Relawan Mas Bowo bergerak ke Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Mereka membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Mereka juga mendeklarasikan Prabowo.

Kegiatan berakhir yakni di Laros Mini Soccer, Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Puluhan pemuda yang membentuk berbagai tim, ikut berkompetisi.

Peserta mini soccer ini sangat antusias ikut kegiatan tersebut. Termasuk penonton yang mendukung tim-tim jagoan mereka.

Tim pemenang diberi hadiah yang telah disiapkan oleh relawan. Mereka juga mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo.

"Saya berharap Bapak Prabowo Subianto dapat menjadi presiden di masa mendatang dan dapat memajukan bidang-bidang olahraga yang ada di Indonesia ini," ujar Sukardi salah satu peserta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya