Gibran: Saya Dekat dengan Prabowo, Anies, tapi paling Dekat ya Sama Ganjar

Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Twitter @ganjarpranowo

Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku dekat dengan semua tokoh yang digadang-gadang sebagai bakal capres 2024. Tak terkecuali Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. 

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Namun, dari semua bakal capres 2024, diakui putra sulung Presiden Jokowi itu, dirinya lebih dekat dengan Ganjar Pranowo. 

“Saya dekat dengan semua. Pak Prabowo, Pak Anies, tapi paling dekat ya sama Pak Ganjar,” kata Gibran saat ditemui awak media di Bogor, Sabtu, 22 Juli 2023.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Kedatangan Gibran ke Kabupaten Bogor itu dalam rangka menemani bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo untuk lari pagi dan blusukan ke Pasar Citereup. Gibran menepis kehadirannya itu sebagai bentuk kampanye.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Namun, ia menekankan, siap menemani Ganjar menemui masyarakat bila diberikan penugasan. “Ya kalau diperintah, ya berangkat,” kata Gibran.

Pun, Ganjar mengatakan, keikutsertaan Gibran lari pagi dan blusukan di Bogor dengan dirinya pada hari ini, sebagai bentuk dukungan terhadapnya.

“Saya kira interpretasinya tunggal, pasti itu (mendukung), enggak mungkin untuk interpretasi lain,” kata Ganjar saat ditemui di kantor DPC PDIP, Bogor, Sabtu siang, 22 Juli 2023.

Ganjar menambahkan, sebagai kader PDIP, Gibran juga nanti akan menjadi juru kampanye terhadap dirinya di masa kampanye. “Oh iya pasti (juru kampanye). Saya  kira Mas Gibran juga mau,” kata Ganjar.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil PDIP

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Gubernur Jawa Tengah itu menerangkan, kehadiran Gibran atas inisiatif sendiri. Tetapi, sebagai pejabat publik, Gibran harus menyesuaikan diri dengan agenda pemerintahan.

“Dia (Gibran) mau ikut jalan saya, hanya saja tentu harus sadar diri karena Mas Gibran masih menjabat sama juga dengan saya. Memang kita harus mengambil hari-hari yang memang memungkinkan untuk pergi dan beliau menyampaikan ‘Pak Gub saya akan ikut jalan’,” kata Ganjar.

Diketahui, usai blusukan, Ganjar bersama Gibran menemui ratusan artis, konten kreator dan musisi di Saung Berkah di Wilayah Cibinong.

Setelah itu, Ganjar akan menghadiri acara lintas partai yang diramaikan oleh basis massa dari PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo.

Kegiatan Ganjar Pranowo kemudian dilanjutkan dengan acara pertemuan bersama Gen Z yang juga turut dihadiri oleh Young Lex, Thariq Halilintar, Atta Halilintar dan Once Mekel di wilayah Lebak Wangi.

Tidak hanya itu, Ganjar Pranowo juga akan menghadiri acara di rumah mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya