Viral Adian Napitupulu Marahi Budiman Sudjatmiko Gegara Dukung Prabowo, Begini Faktanya

Adian Napitupulu
Sumber :
  • Natania Longdong/VIVA

Jakarta – Rekaman video yang memperlihatkan Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu memarahi rekan satu partainya Budiman Sudjatmiko beredar di jagat media sosial. Video itu diunggah oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama pengguna @Tutimanuling pada hari Senin 24 Juli 2023.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Tampilan video terlihat cukup redup, hanya terdengar suara lantang Adian Napitupulu yang merasa kecewa dan marah dengan rekan-rekannya. Dalam video itu, Adian mengaku kecewa dengan keputusan rekan-rekannya di DPR. 

Politikus PDIP Adian Napitupulu

Photo :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita
Gerindra: Walaupun Kalah di Aceh, Prabowo Janji Kembalikan Dana Otsus 2 Persen

Ia beberapa kali menyebut anak petani dan anak nelayan mati, sambil menumpahkan kegeramannya di hadapan rekannya termasuk ke Budiman Sudjatmiko.

"Jangan begitu, anak lu ga mati bos. Keputusan kalian itu, anak petani, anak buruh anak nelayan yang mati boss. Jangan senyum-senyum lu bos. Kekuasaan kalian ngga akan abadi yaa," kata Adian dengan nada yang tinggi.

Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahanmu

Dalam video itu juga terlihat Budiman beberapa kali menenangkan Adian yang tampak marah. Alih-alih tenang, Adian justru makin lantang. Ia bahkan menyentil sikap Budiman yang dahulu dikenal sebagai aktivis tetapi kini lebih banyak diam. "Gw ga ngerti gw ga ngerti kenapa lo pendiam, mulut lo mana. Dulu lo ga dibayar rakyat bicara skrng dibayar rakyat lo diam. Suatu ketika lo turun bud ye bertarung kita nanti jangan bikin kecewa kawan-kawan," tegasnya.

Banyak yang mengaitkan kemarahan Adian kepada Budiman itu disebabkan karena manuver Budiman yang menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo beberapa waktu lalu. Padahal faktanya tidak demikian.

Bacapres Prabowo Subianto dan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Bedasarkan penelusuran, video kemarahan Adian kepada Budiman itu adalah video lama yang diunggah kembali ke media sosial baru-baru ini. Video yang beredar juga terlihat dipotong dan diedit sehingga tidak runut.

Video yang sama juga pernah beredar pada tahun 2022 lalu. Saat itu Adian sempat memberikan klarifikasinya dan menyatakan bahwa peristiwa dalam video itu terjadi pada sekitar tahun 2013-2014. "Itu video sekitar 8, 9 atau 10 tahun lalu. Kalau enggak salah, itu Budiman (Budiman Sujatmiko), satu lagi lupa," kata Adian kepada wartawan tahun 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya