Golkar Tegaskan Isu Munaslub Tak Ganggu Soliditas Partai

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan bahwa isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tidak mengganggu soliditas partainya untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024. 

Kehidupan, Karier dan Karya Profesor Salim Said

Menurut Dave, pengurus dan para kader partai Golkar masih terus fokus melakukan kerja-kerja politik untuk mencapai target partai di Pemilu 2024.

"Saya dapat sampaikan bahwa per saat ini Golkar masih dalam keadaan solid, walau terlihat dari luar mendapatkan goyangan keras," kata Dave, Selasa, 25 Juli 2023.

Diusung Golkar, Khofifah-Emil Dardak Siap Kerja Keras Menangkan Pilgub Jatim

Ilustrasi Rapimnas Partai Golkar III di JCC

Photo :
  • VIVA/Eka Permadi

Isu Munaslub ini mulanya disampaikan Anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam. Lalu disambut oleh sejumlah tokoh senior dan eksponen Golkar, seperti Wakil Ketua Umum DEPINAS SOKSI Lawrence T.P Siburian dan Mantan Anggota Dewan Pakar Golkar Zainuddin Bintang.

Kelakar Airlangga: Raffi Ahmad Bisa OTW Jawa Tengah atau Jakarta

Mereka mendorong Munaslub untuk mengevaluasi kepemimpinan Airlangga Hartarto karena dinilai tidak bisa menaikan elektabilitas partai Golkar serta elektabilitas Airlangga Hartarto cenderung stagnan dan masih rendah.

Menurut Dave, isu Munaslub itu tidak membuat Partai Golkar terpecah. Dia pun mengimbau para kader fokus pada kerja-kerja politik menyosong Pilpres dan Pileg 2024.

"Golkar tidak pecah hanya karena hempasan-hempasan ombak kecil," kata Dave.

Partai Golkar rayakan HUT ke-58 di Kemayoran, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022.

Photo :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

Diketahui, Golkar menargetkan memenangkan Pilpres dan Pileg 2024. Untuk Pilpres, Golkar menargetkan memenangkan koalisi Partai Golkar dan meraih 115 kursi atau 20 persen kursi parlemen di Pileg 2024. Golkar juga menargetkan memenangkan 60 persen Pilkada 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya