Disambut Meriah Relawan di Jambi, Anies Bakal Orasi di Rakernas Apdesi

Bakal Capres Anies Baswedan tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Jambi – Bakal calon Presiden yang diusung Partai Nasdem, PKS dan Demokrat, Anies Baswedan
tiba di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Rabu, 26 Juli 2023. Kedatangan Anies di bandara Sultan Thaha Jambi, langsung disambut dengan yel-yel para relawan Anies yang sudah menunggu di pintu kedatangan.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Anies datang ke Jambi untuk menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakernas Apdesi) yang berlangsung 25-27 Juli 2023 di Balairung Universitas Jambi.

Anies rencananya akan menyampaikan materi di hadapan para kepala desa se-Indonesia dengan membawa tema 'Menjaga Desa Membangun Bangsa'. 

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Dari pantauan VIVA, kedatangan Anies Baswedan disambut meriah para relawan dan pendukungnya yang meneriakkan 'Presiden kita' setibanya di pintu kedatangan Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Beberapa diantarannya sambil berfoto ria.

Bakal Capres Anies Baswedan tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution
Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Sebagian besar kelompok relawan yang menyambut kedatangan Anies kali ini adalah emak-emak dan perempuan milenial. Mereka yang mengenakan seragam kemeja putih dan jilbab biru serta jilbab hitam telah berkumpul di bandara sejak pukul 08.00 pagi. 

Mereka menunggu kedatangan Anies yang mendarat sekitar pukul 10.00 mereka gunakan untuk berfoto-foto dan latihan yel-yel.
 
Sulhayati, 61, salah seorang relawan P24 (Perubahan 2024) mengungkapkan alasannya mendukung karena setuju dengan visi perubahan yang digaungkan Anies. Gubernur DKI periode 2017-2022 itu juga dinilainya sebagai sosok jujur, pintar, berwibawa, dan bermasyarakat.

"Ini baru pertama kali saya ketemu sama Pak Anies. Rasanya senang sekali," ujar Sulhayati. 

Dia mengaku mengagumi Anies sejak mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu menjadi Gubernur DKI Jakarta. Keluarga Sulhayati yang banyak tinggal di Jakarta beberapa kali bercerita kepadanya bahwa Ibu Kota berubah menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Anies. 

"Banyak perubahan pembangunan di Jakarta ya. Harapan saya beliau jadi presiden," tutur Sulhayati. 

Angela Bareta, salah seorang relawan dari kalangan milenial juga membeberkan alasannya mendukung Anies. Menurut perempuan berusia 18 tahun itu, Anies merupakan figur cerdas yang diyakininya bisa membangun Indonesia menjadi lebih baik. 

"Kalau Pak Anies jadi presiden, saya harap Jambi lebih diperhatikan dari segi pariwisata dan pendidikannya," harap Angela. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya