Prabowo Disebut Layak Jadi Capres, Efek Kinerja Bagus Sebagai Menteri

Bakal Capres Prabowo Subianto berorasi di Rakernas Apdesi di Universitas Jambi
Sumber :
  • Apdesi

JakartaMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disebut sangat layak menjadi calon presiden (capres) Indonesia selanjutnya. Hal itu lantaran kinerja bagus yang dilakukan Prabowo di Kemhan.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menyebut Prabowo sangat dikenal oleh publik sebagai capres. Kepemimpinanya yang sangat baik di Kemhan menjadikan Prabowo sangat layak meraih kursi Kepresidenan.

"Dalam benak masyarakat, Prabowo lebih dipersepsikan sebagai capres daripada seorang menteri. Kelasnya melebihi menteri," kata Yusak.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Hal itu lantaran Prabowo yang berhasil mendapat raihan tertinggi sebagai Menteri dengan kinerja terbaik dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Dalam hasil tersebut, Prabowo berhasil menjadi menteri yang paling dikenal oleh publik dengan torehan angka sebesar 93,8 persen. Kinerja Prabowo sebagai Menhan juga mendapat apresiasi dan mendapat tingkat kepuasan yang sangat tinggi dari publik sebesar 91.7 persen.

Hasil tersebut sangat positif bagi Prabowo untuk meraih dukungan yang lebih banyak di Pilpres 2024 mendatang. Menurut Yusak, itu mampu memberikan tambahan basis dukungan di kalangan akar rumput terhadap Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Kinerja prabowo sebagai menteri terbaik tentu membawa efek positif," pungkas Yusak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya