PDIP Hakulyakin Nama Capres Pilihan Jokowi yang Disebut Gibran adalah Ganjar Pranowo

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini Ganjar Pranowo akan didukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) dalam pemilu 2024.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Hal ini merespons pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyebut Jokowi sudah memilih bakal capres yang akan didukung pada 2024.

"Hakulyakin, [satu nama capres yang didukung Jokowi] itu Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto kepada wartawan sebagaimana dikutip pada Sabtu, 29 Juli 2023.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Setiap warga negara, termasuk Presiden Jokowi, katanya, pada akhirnya akan memiliki satu nama capres yang akan didukung. Dia yakin Jokowi akan memilih Ganjar karena komunikasi secara intens antara PDIP terus dilakukan.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

"PDIP dengan melakukan suatu dialog yang intens dengan Bapak Presiden Jokowi. Bahkan, tadi malam bertemu dengan tim 7 yang diberikan Presiden Jokowi," ujarnya.

Gibran Rakabuming Raka sebelumnya megungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memiliki pilihan bakal capres 2024. Namun, putra sulung Jokowi itu enggan menyebut figur yang dijagokan ayahnya.

“Sudah [ada bakal capres yang didukung Jokowi],” kata Gibran kepada wartawan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Gibran juga enggan menjawab saat ditanyai lebih jauh apakah pilihan Jokowi sama dengan pilihannya. Dia hanya menekankan, dia tak pernah memberi arahan pada siapapun untuk mendukung bakal capres tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya