Bos PPP Pede Banget 99 Persen Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar: 1 Persen Takdir Allah

Menparekraf Sandiaga Uno dan Plt Ketum PPP Mardiono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Surabaya - Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, optimis Sandiaga Uno akan dipilih dan segera diresmikan menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ganjar merupakan bakal capres yang dijagokan PDI Perjuangan (PDIP).

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Mardiono meyakini kans Sandiaga itu 99 persen. Sisanya, kata dia, 1 persen tinggal menunggu takdir Allah.

"PPP saya yakini 99 persen peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Yang 1 persen itu takdir Allah," kata Mardiono usai melantik pengurus DPP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 30 Juli 2023.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Dia menjelaskan, dalam sejarah PPP pernah punya wakil presiden. Berdasarkan itu, Mardiono optimis wakil presiden periode 2024-2029 juga diwakili partai yang dipimpinnya.

Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia
Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Ia bilang, saat ini, bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar mengerucut pada lima nama. Sandiaga merupakan salah satu dari lima nama bacawapres tersebut.

Empat nama lain adalah Menteri BUMN Erick Thohir, eks Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Nah, dari lima nama itu, hanya PPP dan Sandiaga yang secara tegas mendukung Ganjar. Maka itu, ia meyakini peluang Sandiaga terbuka lebar. "Di luar Sandiaga, empat nama lainnya, kan, sudah milik orang lain," ujar Mardiono.

Bahkan, Mardiono mengklaim Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, sudan lempar kode Sandiaga yang menjadi prioritas untuk jadi pendamping Ganjar dibandingkan nama-nama lain.

"Komunikasi kami dengan PDIP baik. Yang disebut Mbak Puan pertama kali yang itu Sandiaga, kan, begitu," lanjutnya.

"Insya Allah apa yang kita canangkan PPP pada PDIP yakni Sandiaga untuk mendampingi Ganjar insya allah nanti akan diterima," ujarnya

Sementara, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, menyatakan akan terus berupaya dan bekerja serius untuk kemenangan partainya di Pileg dan Pilpres 2024. "Saya optimis, karena PPP mendapat antusias luar biasa dengan mengusung tema kita fokus pada pembangunan ekonomi," katanya.

Soal bakal cawapres, Sandiaga bilang dirinya akan berikhtiar sembari memasrahkan diri pada takdir Allah. Ia pun melontarkan kalimat sama dengan Mardiono bahwa satu persen sisanya menunggu takdir. "Satu persen itu dari Allah. Insyaallah kita doa dan ikhtiar," tandasnya.

Ketua DPP WPP yang baru saja dilantik, Ema Umiyyatul Chusnah, menyatakan kader WPP siap mengantar PPP bangkit pada Pemilu 2024. Sumbangsih kaum perempuan Partak Kakbah menurutnya besar apalagi DPT perempuan di Pemilu 2024 sangat besar.

"Insya Allah kader WPP bisa membawa PPP di Pemilu 2024 bangkit dan menang. WPP dari semua tingkatan siap bergerak, WPP satu komando, satu tujuan mengantar kemenangan PPP," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya