Jatah Cawapres Prabowo Belum Jelas, Cak Imin: Sabar, Nanti Ada Waktunya

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Medan - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menepis isu Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pecah. Cak Imin menegaskan poros KKIR yang dibangun Gerindra dan PKB itu masih solid.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

"Tidak (pecah koalisi), kita solid," kata Cak Imin usai acara Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara, di Kota Medan, Rabu malam, 2 Agustus 2023.

Cak Imin tak menafikan status dirinya yang belum jelas jadi bakal cawapres pendamping Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Cak Imin menekankan, PKB masih jadi bagian dari Menteri Pertahanan tersebut. "Kita masih solid, kita masih menjadi bagian dari Pak Prabowo," tutur Cak Imin.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Ketua Umum PKB Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jombang.

Photo :
  • Istimewa

Lantas, ditanya kemungkinan ada deklarasi Prabowo-Cak Imin, ia menjawab agar bersabar. Menurut dia, akan ada waktunya untuk mengumumkan capres dan cawapres yang diusung KKIR.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

"Sabar, nanti akan ada waktunya. Biasa dengan konstelasi yang ada, yang saling menunggu," jelas Wakil Ketua DPR RI tersebut.

"Cawapres pak Prabowo menunggu waktu yang tepat," tutur lanjut Cak Imin.

Cak Imin menambahkan ada sejumlah partai politik yang digoda akan bergabung ke KKIR. Harapannya bisa membentuk koalisi untuk berjuang bersama di Pilpres 2024.

"Masih diusahakan, beberapa partai (bergabung)," ungkap Cak Imin, berlalu meninggalkan lokasi acara tersebut.

Poros KKIR merupakan koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB menuju Pilpres 2024. Hampir setahun dibentuk, KKIR juga tak kunjung mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres yang akan didukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya